Cegah Jerawat Dan Atasi Kulit Kering Dengan Masker Strawberry

Masker Strawberry

Sedang libur di rumah? Kamu bisa manjakan diri dengan membuat masker strawberry sendiri. Ini bisa membantu hilangkan jerawat hingga melembabkan kulit.

Tak hanya enak dinikmati dengan cara dikonsumsi langsung atau dicampur ke dalam minuman. Buah berwarna merah ini sangat tinggi antioksidan dan memiliki manfaat ekstra untuk kesehatan wajah.

Masker wajah yang dibuat dari strawberry ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan mencampurkan beberapa bahan makanan lain.

1. Hilangkan jerawat
Untuk membuat masker ini, kamu bisa mengambil beberapa buah strawberry dan dipuree hingga halus. Tuangkan puree ke dalam mangkuk serta tambahkan 1 sdm madu. Campur hingga rata. Oleskan masker ini ke wajah dan leher kemudian biarkan sekitar 15-20 menit.

Setelah selesai, bilas dengan air hangat suam-suam kuku. kamu bahkan bisa membuat masker ini dalam jumlah banyak dan menyimpannya dalam wadah kedap udara jika selanjutnya ingin digunakan. Gunakan masker ini setiap hari dalam waktu seminggu untuk menghasilkan hasil yang maksimal.

2. Atasi kulit kecokelatan
Kecokelatan pada kulit bisa diakibatkan karena paparan sinar UV dan juga polusi yang berlebihan. Untuk mengatasinya, kamu bisa menyiapkan 2 sdm puree strawberrt yang dicampur dengan jus lemon dan aduk hingga rata. Oleskan pada wjaah dan pijat melingkar selama 8-10 menit untuk mendapatkan hasil yang optimal dan warna kulit yang merata.

3. Melembabkan wajah
Jika kamu ingin memiliki kulit yang lentur dan lembab, bisa menggunakan masker strawberry ini. Kamu hanya membutuhkan 1 sendok makan bubuk cokelat, 1 sendok makan puree strawberry dan madu. Campurkan semua bahan dan oleskan pada wajah.

Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin dan rasanya kelembutan pada kulit kamu. Masker alami ini bisa membantu merawat kulit dengan aman tanpa efek samping.

Leave a Reply