Cara Memanjangkan Rambut Dengan Waktu Yang Cepat

Memanjangkan Rambut

Banyak perempuan yang mendambakan rambut yang panjang dan indah. Selain dapat ditata dengan berbagai model, pemilik rambut panjang biasanya terlihat lebih feminin.

Biasanya rambut akan tumbuh setengah inci dalam sebulan, itupun jika kondisi rambut benar-benar sehat. Jika ingin mempercepat pertumbuhan rambut dalam waktu singkat, coba beberapa tips berikut ini.

Potong Rambut Secara Rutin

Mungkin kedengarannya cukup aneh, mau rambut jadi panjang kok malah dipotong? Pemangkasan ujung-ujung rambut yang dilakukan setiap dua hingga empat minggu ini membantu menyingkirkan rambut yang bercabang dan membantu meningkatkan kesehatan rambut. Cara ini juga memberikan tampilan rambut yang lebih mengembang dan berkilau sehat.

Rutin Keramas dengan Produk yang Cocok

Bukan hanya membersihkan rambut dari kotoran, minyak, dan keringat, penggunaan sampo yang cocok setiap kali keramas akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh. Lanjutkan dengan penggunaan kondisioner yang memastikan rambut tetap lembap dan sehat. Bilas dengan bersih, sehingga rambut terlihat sehat dan berkilau alami.

Menyisir Rambut dengan Perlahan

Dalam keadaan basah, rambut memang lebih rapuh sehingga mudah rontok saat disisir. Sebaiknya biarkan rambut kering alami sebelum menyisirnya untuk mencegah ujung rambut bercabang.

Gunakan sisir bergigi jarang yang terjaga kebersihannya, agar kotoran yang tertinggal tidak kembali melekat dan bikin rambut jadi lepek dan kusam. Jangan lupa juga untuk memperhatikan cara menyisir rambut, dimulai dari ujung rambut terlebih dahulu baru kemudian naik secara perlahan.

Memijat Kulit Kepala

Melakukan pemijatan ringan di kulit kepala memang dapat mendatangkan rasa rileks dan menghilangkan stres. Tapi manfaatnya tidak berhenti sampai di situ, rutin memijat kulit kepala memastikan sirkulasi darah lebih lancar sehingga rambut jadi sehat dan memicu pertumbuhan rambut baru. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, kamu juga bisa menggunakan minyak hangat yang akan memberikan tambahan nutrisi yang diperlukan folikel rambut.

Masker Rambut yang Kaya Antioksidan

Antioksidan bukan hanya baik bagi kondisi kulit, tapi juga menjaga rambut tetap sehat. Selain membeli masker yang dijual di pasaran, kamu juga bias membuat hair mask sendiri dengan bermodalkan buah strawberry dan yogurt. Kandungan vitamin C dan pelembap di dalamnya menjaga rambut tetap lembut dan indah, langsung dari akarnya.

Cara membuatnya mudah saja, kok. Haluskan buah strawberry dan campurkan dengan satu sendok makan yogurt, aduk rata hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada kulit kepala hingga ke ujung rambut, lalu pijat lembut selama 10 menit. Bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya hingga bersih.

Leave a Reply