Bulan Depan PUBG Akan Hadir di PS4?

di PS4

Rumor dirilisnya PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) di PS4 berhembus semakin kencang setelah seorang analis game mengutarakan agenda tersebut akan terjadi pada bulan depan.

Sekitar setahun setelah PUBG dihadirkan di Xbox One, game bergenre battle royale tersebut sepertinya juga akan diluncurkan untuk konsol lain dalam waktu dekat. PlayStation 4 (PS4) menjadi perangkat yang dimaksud.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang analis video game bernama Daniel Ahmad. Dia mengatakan bahwa game yang mulanya dirilis untuk platform PC itu akan diboyong ke konsol besutan Sony pada bulan depan, sebagaimana detikINET kutip dari Eurogamer, Rabu (7/11/2018).

Hal ini seakan menjawab sejumlah bocoran yang sebelumnya sudah menyebar terkait dengan kabar ini. Pada September kemarin, sebuah daftar di dewan rating game Korea Selatan menyandingkan PlayerUnknown’s Battlegrounds di sebelah tulisan “PS4”.

Bluehole, perusahaan asal Korea Selatan yang mengembangkan PUBG, sebelum ini juga sudah menyatakan keinginan mereka untuk meluncurkan game tersebut di seluruh platform. PUBG sendiri debut di Xbox One pada Desember 2017 lalu.

Sampai sejauh ini, untuk konsol, PUBG memang masih eksklusif untuk Xbox One. Meski begitu, saat itu Microsoft secara terbuka mengatakan bahwa eksklusivitasnya terhadap PUBG memang berjangka waktu, tapi tidak jelas seberapa lama periodenya.

Jika eksklusivitas hanya berlangsung selama setahun, maka diperkirakan 12 Desember 2018 akan menjadi tanggal meluncurnya PUBG ke PS4.

Leave a Reply