Bukan DICE yang Membuat Mode Battle Royale di Battlefield V?

Mode Battle Royale

Mode Battle Royale sudah pasti akan hadir di Battlefield V. Pasti banyak di antara kalian yang agak khawatir terhadap langkah EA untuk mengikuti suatu trend yang sedang berkembang di dunia video game saat ini, meski sebagian ada juga yang menyambut baik inovasi yang ingin dicoba oleh EA untuk game-game kesayangan mereka tersebut.

Mengenai adanya mode Battle Royale yang akan Anda temui di Battlefield V. Terdapat satu kabar menarik, DICE, developer yang biasa dikenal mengerjakan hampir semua seri Battlefield sejak tahun 2002 lalu, ternyata tidak pernah kebagian tugas untuk menggarap mode yang dipopulerkan oleh game PUBG tersebut. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh salah seorang pegawai EA di Reddit.

Ben Walker, seorang community manager EA menegaskan bahwa mode Battle Royale di Battlefield V bukan sebuah mode yang dibuat oleh DICE. Pengerjaan proyek mode tersebut dieksklusifkan secara khusus untuk dikerjakan oleh developer dari studio lain. Tapi, dirinya masih merahasiakan informasi mengenai nama studio yang mengembangkan.

Bukan hanya, perlu diingat juga bahwa mode Battle Royale dari Battlefield V sendiri tidak akan langsung hadir saat game ini dirilis. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika DICE bisa saja akan mengambil alih tugas pengembangan mode battle royale pada sesi post launch-nya nanti. Melihat bahwa game ini juga dikembangkan dengan memakai engine Frostbite, sepertinya studio misterius yang dimaksud itu masih berada di dalam satu lingkaran perusahaan EA.

Battlefield V rencananya siap untuk dirilis pada tanggal 19 Oktober 2018 untuk PC (via Origin), PS4, dan Xbox One.

Leave a Reply