Ada Masalah Teknis, 50 GB Data Game Fallout 76 PC Bisa Terhapus Sendiri

Fallout 76

Mulai hari ini, Fallout 76 B.E.T.A. sudah diluncurkan untuk PC. Game ini menjadi game pertama yang dirilis secara eksklusif untuk platform distribusi digital Bethesda.net. Wajar jika ada masalah teknis datang dan diluar ekspektasi pada program launcher yang masih tergolong baru seperti milik Bethesda. Namun, masalah teknis yang terdapat pada Bethesda,net bisa dibilang cukup fatal, yakni menghilangkan semua data yang baru saja didownload.

Banyak gamer yang ingin mencoba Fallout 76 B.E.T.A. harus bersabar mendownload ulang data game yang baru saja selesai dan tinggal dimainkan karena suatu bug aneh pada program launcher. Hal ini membuat Bethesda terpaksa harus membuat peringatan untuk tidak melakukan apapun selama membuka launcher.

Para pemain dilarang untuk menekan tombol apapun selama di program. Bug yang terjadi adalah apabila pemain menekan tombol atau opsi yang ada di launcher saat download selesai, program client untuk menjalankan game seketika akan langsung menghapus 50 GB yang baru saja di-download.

Minggu lalu, Bethesda sempat mengirimkan pesan kepada para gamer bahwa Fallout 76 bisa saja akan penuh bug karena ini kali pertama mereka membangun game fokus multiplayer. Sepertinya prediksi dari Bethesda tersebut benar bahkan sebelum game dirilis.

Masalah pada program launcher ini sedang dicoba untuk diatasi secepat mungkin oleh Bethesda. Twitter mereka sendiri, sekarang sedangh sibuk melaporkan progres dari perbaikan bug tersebut.

Leave a Reply