Buat Game FPS Baru, Square Enix Kerjasama dengan People Can Fly

Square Enix

Sepertinya tidak bisa dihindari lagi bahwa game First Person Shooter atau FPS adalah primadona yang masih terus digemari sampai saat ini. Jika biasanya Anda mendengar genre tersebut datang dari publisher dan developer yang itu-itu saja, kali ini giliran developer Gears of War, yakni People Can Fly dan Square Enix mencoba peruntungan di genre tersebut.

Website resmi People Can Fly baru saja mengumumkan pembukaan kedua cabang studio baru mereka di Rzeszow, Polandia yang berisikan sekitar 30 orang developer yang pernah bekerja di CI Games untuk membuat Sniper: Ghost Warrior 3 dan Newcastle, Britania Raya yang berisikan para developer veteran termasuk mantan staff Ubisoft. Saat ini, kedua studio tersebut sedang melakukan kerjasama dengan tim utama People Can Fly bersama Square Enix untuk membuat game FPS terbaru.

Namun, sangat disayangkan, sampai saat ini belum ada kejelasan apapun terkait game yang sedang mereka kerjakan. Tapi, besar kemungkinan game tersebut akan diumumkan saat press conference Square-Enix di E3 2018 mendatang.

Bagi Anda yang belum tahu, People Can Fly sudah diakuisisi oleh Epic Games dan dibranding ulang dengan nama Epic Games Poland saat pengerjaan Gears of War: Judgement pada tahun 2013 silam. Mereka ikut mengerjakan versi pra-battle royale dari Fortnite sampai tahun 2015 lalu. Setelah kontrak mereka habis, People Can Fly akhirnya berdiri sendiri sebagai developer indie.

Leave a Reply