Bruno Lopes & Luis Junior, Dua Bomber Persija Yang Harus Ditakuti Sriwijaya FC

Sriwijaya FC bertekad menghentikan laju Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2017, Jumat (16/6/2017) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Laga tanpa penonton akan menjadi keuntungan bagi tim Laskar Wong Kito, walaupun mereka harus berpindah hotel karena venue pertandingan berubah.

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, menyebut timnya berpeluang meraih poin di Cikarang. Namun, SFC mewaspadai konsistensi Persija pada tiga pertandingan terakhir.

Menurutnya, lini depan Persija yang sudah menyarangkan tujuh gol dalam tiga laga, akan menjadi ujian tersendiri bagi Bobby Satria dkk.

“Persija sangat dominan mengontrol pertandingan dalam dua laha terakhir. Kami tentu akan fokus di lini belakang, tetapi tidak akan bermain negatif,” katanya.

Sriwijaya FC fokus di lini belakang karena memantau dua striker asing Persija, Bruno Lopes dan Luis Junior yang semakin tajam dan saling melengkapi.

Pada tiga laga terakhir, Bruno dan Luis memang jarang dimainkan bersamaan. Jika Bruno Lopes cenderung sebagai seorang petarung, maka Luis Junior punya kualitas teknik individu yang sangat baik.

“Lini tengah Persija juga punya gelandang yang ulet dan mampu memanjakan dengan umpan-umpannya,” tambahnya.

Sriwijaya FC juga berambisi menghentikan rekor Persija pada tiga laga terakhir sebagai tim paling sedikit kebobolan musim ini, yakni hanya kemasukan lima gol dari 10 pertandingan.

“Pertahanan Persija sangat rapat dan sangat sulit ditembus. Kami melihat banyak tim yang mencoba masuk dari tengah belum berhasil, tentu para pemain SFC harus lebih jeli dan punya kreatifitas tinggi nantinya serta memanfaatkan kedua sisi lapangan,” tegasnya.

Leave a Reply