Bro, Sering Atau Mau Ke Barbershop? Baca Tips Mencari Barbershop Ini Yuk

Meskipun dikenal sebagai makhluk yang paling cuek dan tidak peduli, namun ternyata pria tidak selalu seperti itu dalam beberapa hal. Salah satunya adalah dalam urusan cukur rambut. Banyak pria yang selalu memerhatikan penampilannya, terutama potongan rambutnya. Hal tersebutlah yang mendorong pria untuk selalu selektif dalam memilih tempat cukur rambut atau barbershop.

Sebagian pria mungkin memilih salon sebagai tempat untuk mencukur rambutnya. Namun mencukur rambut tidak harus selalu di salon. Saat ini barbershop dengan kualitas baik sudah semakin bertambah jumlahnya. Barbershop saja cukup kok untuk memenuhi kebutuhan memotong rambut para pria.

Namun, pria seringkali menghadapi permasalahan ketidakcocokan barbershop. Alasannya beragam, mulai dari hasil potongan yang tidak sesuai keinginan, sampai tempat yang kurang nyaman. Berikut 5 tips untuk kamu yang ingin memilih barbershop terbaik.

Riset secara online dan berdasarkan rekomendasi teman

Pergaulan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kamu bisa tanya teman-temanmu di mana mereka memotong rambut dan barbershop apa yang mereka rekomendasikan. Selain itu, pergunakan browser dan sosial media untuk mencari informasi barbershop mana yang terbaik. Jangan lupa perhatikan review pelanggan di sana.

Cari barbershop yang banyak dikunjungi orang lain

 

Barbershop yang banyak dikunjungi orang lain mengindikasikan bahwa tempat tersebut memang diminati oleh pria. Memang tidak ada jaminan bahwa tempat tersebut ramai karena bagus, sebab bisa saja ramai karena harganya yang terjangkau. Tapi setidaknya kamu bisa mencari informasi atau bahkan mencoba untuk potong rambut di barbershop yang ramai.

Jangan takut untuk bereksplorasi

Mencari barbershop yang cocok memang tidak mudah. Seringkali pria harus mencoba beberapa tempat hingga menemukan barbershop yang cocok. Tidak ada salahnya jika kamu melakukan eksplorasi ke banyak tempat, mulai dari barbershop yang harganya murah hingga kelas menengah ke atas. Jangan takut gagal, karena hasil potongan natural terbaik itu setelah satu minggu. Jika setelah satu minggu potongan rambutmu masih tidak bagus, kamu tidak perlu datang lagi ke tempat tersebut.

Perhatikan kebersihan barbershop

Kebersihan barbershop haruslah diperhatikan. Tumpukan rambut yang tetap dibiarkan berserakan menjadi ciri bahwa barbershop tersebut tidak berusaha memberikan kenyamanan pelanggan.

Pencukur rambut harus cakap berdiskusi soal potongan rambut yang kamu inginkan

Biasanya, tukang cukur yang minim pengalaman akan mengiyakan dan melakukan saja apa yang dikatakan klien. Dia tidak memberikan saran-saran dan improvisasi terbaik. Carilah pencukur rambut yang dapat kamu ajak berkomunikasi tentang potongan rambut yang kamu inginkan.

Leave a Reply