Britania Raya Larang Warganya Pakai Sedotan Plastik Dan Cotton Bud

Britania Raya

Larangan menggunakan barang-barang yang terbuat dari plastik sepertinya semakin digalakkan di beberapa negara. Pasalnya, hal itu dimaksudkan untuk mengurangi pencemaran serta menjaga kondisi lingkungan kita.

Baru-baru ini Britania Raya mencoba menekan pencemaran laut dengan melarang penggunaan plastik yang tidak bisa didaur ulang. Larangan ini muncul karena adanya laporan terkait sampah plastik di lautan yang mencapai 70%.

Hal itu ternyata telah disampaikan pada rapat Commonwealth Heads of Government di London beberapa waktu lalu. Barang-barang yang dilarang untuk digunakan antara lain adalah sedotan plastik, cotton bud hingga pengaduk minuman yang terbuat dari plastik.

Sebelumnya, larangan penggunaan plastik telah ditetapkan oleh Inggris Raya sejak mereka membuat aturan kantong plastik berbayar. Negara itu juga melarang warganya untuk menggunakan microbeads.

Sementara itu, larangan ini telah disetujui oleh berbagai pihak mulai dari masyarakat biasa hingga selebriti. Mereka mendukung larangan penggunaan plastik untuk segera direalisasikan.

Leave a Reply