Bonucci Balik Ke Juve, Dino Zoff: Di Zaman Saya Mustahil Terjadi

Bonucci

Leonardo Bonucci terus dikabarkan akan kembali ke Juventus. Hal ini bikin legenda Bianconeri, Dino Zoff, kaget khususnya dibandingkan dengan eranya.

Juventus dan AC Milan kabarnya semakin dekat dengan kesepakatan terkait tiga pemain. Juventus akan melepaskan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara ke Milan, ditukar dengan Bonucci dan sejumlah uang.

Sejauh ini Higuain sudah memberikan semacam konfirmasi bahwa dirinya akan pindah. Sementara soal Caldara dan Bonucci masih belum ada kejelasan.

Soal potensi pulangnya Bonucci ini dikomentari Zoff. Dia menilai hal serupa akan sulit dijumpai di zamannya, namun di saat yang sama memahami bahwa klub punya kebutuhan-kebutuhan.

“Itu mengejutkan untuk saya. Di era saya, mustahil untuk mendapatkan kesempatan kedua tapi saya rasa ini adalah kesepakatan yang positif khususnya mengingat apa yang dibutuhkan Allegri,” kata Zoff dikutip Calciomercato.

“Saya tak tahu apakah Caldara siap untuk bermain di klub besar. Rasanya keputusan Juventus harus dihormati karena itu diambil setelah melalui banyak pemikiran dan dipelajari dengan serius,” imbuhnya.

Dino Zoff memperkuat Juventus pada 1972-1983, meraih enam scudetto, dua Coppa Italia, dan satu titel Piala UEFA. Dia ikut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 1982 dan Piala Eropa 1968.

Juventus Bicara tentang Situasi Bonucci dan Higuain

Juventus tengah dikaitkan dengan potensi kembalinya Leonardo Bonucci dan kepindahan Gonzalo Higuain. Direktur umum klub Giuseppe Marotta memberikan penjelasan.

Setelah hanya semusim berseragam AC Milan, Bonucci langsung ingin ‘pulang’ ke Turin. Baik Juve dan Milan sama-sama telah mengonfirmasi niatan bek tengah Italia berusia 31 tahun itu.

Rossoneri tampaknya mau-mau saja menjual Bonucci. Pertemuan denganBianconeri sudah dilakukan meski belum ada tanda-tanda kesepakatan segera dicapai.

“Itu semua bermula karena kami bertemu dengan Leonardo [direktur umum Milan] dan mempelajari banyak hal. Dia mengatakan kepada kami apa yang dipikirkan Bonucci, dan si pemain berbicara yang baik-baik tentang tahun-tahunnya di Juve. Milan cuma mengatakan kepada kami apa yang si pemain rasakan.”

“Sekarang kami memiliki skuat yang penuh, terutama di dalam pertahanan. Hubungan kami dengan Bonucci berlandaskan saling respek. Namun, untuk sekarang saya tidak akan maju lebih jauh lagi.”

Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat masa depan Higuain diragukan. Bomber Argentina itu disebut-sebut akan dimasukkan dalam kesepakatan andai Juve benar-benar ingin memboyong kembali Bonucci. Adapun rumor yang menghubungkan Higuain dengan Chelsea.

“Untuk Higuain, dia adalah seorang pemain penting untuk kami tapi wajar kalau sekarang ada kompetisi tinggi di posisi dia,” lanjut Marotta.

“Kami sedang berbicara dengan dia dan berusaha memutuskan solusi apa yang terbaik untuk semuanya. Kami menaruh respek besar untuk si pemain.”

Bisakah Akur Lagi, Allegri dan Bonucci?

Leonardo Bonucci ingin kembali ke Juventus setelah semusim di AC Milan. Tapi dia pernah punya masalah dengan Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Bonucci baru musim lalu meninggalkan Juventus untuk Milan dalam transfer senilai 42 juta euro. Dia diikat kontrak berdurasi lima tahun atau sampai 2022 mendatang.

Tapi musim panas ini bek 31 tahun itu tiba-tiba ingin kembali ke Juventus. Kedua klub telah mengonfirmasi hal tersebut, tapi negosiasi tak berjalan mudah.

Juventus sampai-sampai memasukkan Gonzalo Higuain dalam paket yang ditawarkan. Namun situasinya rumit, karena Higuain kabarnya juga diminati Chelsea.

Terkait Bonucci, kepergiaannya dari Juventus sendiri diyakini karena perselisihan dengan Allegri. Hubungan keduanya mulai panas saat beradu argumen di tepi lapangan, ketika Juventus menang 4-1 atas Palermo pada Februari tahun lalu.

Usai insiden itu, Allegri menepikan Bonucci dari pertandingan leg pertama Liga Champions melawan Porto. Juventus lalu berhasil melangkah ke final dan muncul kisah perselisihan lainnya.

Di pergantian babak pada laga final melawan Real Madrid, keduanya diyakini bertengkar karena berbeda pendapat. Bonucci dan Allegri berbeda pandangan soal pendekatan yang harus dilakukan tim di babak kedua, di mana kala itu kedudukan sama kuat 1-1.

Juventus seperti diketahui pada akhirnya kalah 1-4 di final tersebut.

Allegri kembali membantah hubungannya dengan Bonucci tak baik. Dia menegaskan memang sempat ada pertukaran pandangan, tapi tak sampai merusak hubungan. Kendati demikian, dia enggan bicara banyak soal transfer.

“Saya punya hubungan yang bagus dengannya. Memang ada diskusi-diskusi dulu, tapi itu juga terjadi kok dengan para pemain lain,” kata Allegri dikutip Football Italia.

“Itu bagian dari pekerjaan. Tidak ada masalah.”

“Meski demikian, saya tak mau berbicara soal bursa transfer. Itu tergantung klub. Juventus punya lima bek yang sangat bagus, bahkan luar biasa,” tambahnya.

Leave a Reply