Bisakah Kamu Memecahkan Teka Teki Dari Ice Cream Ini?

ice cream

Siapa nih yang lagi puasa? Wah, kayaknya banyak nih. Yok, kita tes kira-kira kamu masih bisa fokus nggak saat lagi puasa dengan main teka-teki seru dari Gergely Dudas. Teka-teki ini agak butuh usaha dan butuh kemampuan dalam berhitung.

Kamu nggak harus ngafalin rumus luas permukaan kubus, keliling segitiga, atau berbagai rumus lainnya. Jangan keringetan gitu. Kamu cuma perlu menghitung berapa nilai dari satu scoop ice cream berwarna putih (anggap aja rasanya vanila) dan satu scoop es krim warna pink (bayangin ini rasanya stroberi). Kuncinya, kamu harus pakai logika dengan maksimal.

Sebagai bantuan, ini udah ada gambar yang isinya keterangan dan angka-angka. Bisa kamu pakai buat bahan perhitungan. Lihat baik-baik, amati, cermati angkanya. Kamu pasti bisa kok menjawab teka-teki yang cukup gampang ini.

Udah ketemu jawabannya? Yakin sama jawaban kamu atau mau ngitung lagi nih??

Okay, kalo udah yakin kamu bisa mencocokan jawaban kamu apakah bener atau salah. Buat kamu yang udah nyerah karena nggak nemuin jawabannya, nggak apa-apa. Kamu bisa baca sampai akhir biar paham gimana cara nyelesain teka-teki es krim ini.

Cone dikali cone dikali cone hasilnya 27. Karena 3 dikali 3 dikali 3 sama dengan 27, itu artinya satu cone setara dengan 3.

Pindah ke baris berikutnya nih. Ada es krim vanila. Kalo ditambahkan jumlahnya 10. Karena satu cone sama dengan 3 berarti, satu scoop vanila adalah 2. Kenapa? Hitung aja nih. Dua cone sama aja 3+3 alias 6. Lalu, 10-6 jadinya 4. Habis itu tinggal dibagi dua deh. Jadinya 2.

Selanjutnya ada es krim vanila dua scoop ditambah es krim stroberi jumlahnya 11. Kita hitung lagi yee. Dua cone sama dengan 6. Dua es krim vanila sama dengan 4. Sekarang tinggal dikurangin deh, 11 dikurangi 10. Hasilnya berapa tuh? Yaps, 1.

Leave a Reply