Bisa Dicoba, 5 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Timur Tengah

Timur Tengah

Meski kini industri kecantikan telah berkembang pesat dengan menggunakan beragam teknologi canggih, namun terkadang ada beberapa perawatan tradisional yang justru ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit.

Di sini adalah beberapa tips perawatan kulit yang berasal dari Timur Tengah. Ingin tahu seperti apa? Simak di bawah ini yuk!

1. Menggunakan lemon sebagai eksfoliator alami

Make Up Artist Selebriti Hollywood, Kirin Bhatty menyampaikan kepada Byrdie, jika ibunya sering menggunakan lemon sebagai eksfoliator alami. Ia memotong lemon menjadi dua dan menggosokkannya ke seluruh wajah. Lemon mengandung acid yang dapat mencerahkan wajah dan menyingkirkan komedo.

2. Membersihkan wajah dan tubuh menggunakan kunyit

Cara ini biasanya dilakukan oleh para perempuan di sana sebelum menikah untuk mendapatkan kulit yang bersih, cerah, dan lembut. Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan tepung (besan), sejumput kunyit bubuk (haldi), sejumput ground sandalwood, 2 sendok makan air mawar dan 2 sendok makan susu. Campurkan semua bahan ini dan aplikasikan ke seluruh wajah atau tubuh. Diamkan selama 10-20 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

3. Menggunakan rose water untuk menyegarkan kulit

Air mawar menjadi salah satu kunci perempuan Timur Tengah untuk mendapatkan kulit wajah yang segar, bercahaya dan lembap. Untuk menambah kesegarannya, cobalah simpan air mawar di dalam kulkas sehingga saat disemprotkan ke wajah, kamu akan merasakan sensasi yang lebih menenangkan.

4. Menggunakan strawberry untuk kulit bercahaya

Jika ingin mendapatkan kulit bercahaya dan lembut, coba gunakan strawberry. Caranya, cukup memotong strawberry menjadi dua, lalu tambahkan putih telur dan air mawar. Kemudian campurkan semuanya dan aplikasikan di seluruh wajah.Diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

5. Menggunakan Ghassoul Clay

Ghassoul clay merupakan mineral yang berfungsi untuk melembapkan dan menutrisi kulit.

Leave a Reply