Bhayangkara FC Belum Resmi Juara Liga 1, Apa Alasannya?

Bhayangkara FC memetik kemenangan 3-1 atas Madura United dalam laga tunda Liga 1 2017 di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017). Meski demikian, kemenangan tersebut belum membuat tim berjulukan The Guardian itu meraih gelar juara musim ini karena masih harus menunggu pengumuman resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Sejatinya, raihan tiga poin itu membuat Bhayangkara FC duduk di puncak klasemen Liga 1 2017 dengan kemasan 68 poin. Jumlah tersebut bisa disamakan oleh Bali United yang duduk di posisi kedua andai menang atas Persegres Gresik pada pekan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2017).

Namun, Bali United kalah head-to-head melawan Bhayangkara FC. Dengan demikian, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu tidak akan bisa menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen sehingga Bhayangkara FC sudah bisa dipastikan menjadi juara Liga 1 2017.

Akan tetapi menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, Bhayangkara FC belum resmi meraih gelar juara Liga 1 2017.

Hal itu dikarenakan pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2017 belum memutuskan bahwa Bhayangkara FC keluar sebagai juara.

“Bhayangkara FC belum resmi juara. Kita semua harus menunggu secara resmi dari pihak PT LIB yang akan mengumumkan klasemen akhir pada pekan ke-34,” kata Tisha¬†pada Rabu (8/11/2017) malam WIB.

“Walaupun kita mengetahui bersama bahwa posisi Bhayangkara FC tidak bisa digeser Bali United,” ucap Tisha menambahkan.

Usai kemenangan atas Madura United, para pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi di lapangan dan di dalam ruang ganti. Mereka meluapkan kegembiraan karena sudah menyegel gelar juara.

Leave a Reply