Beruntung, Pria Dari Lombok Ini Nikahi Gadis Jerman

Elan Zack

Pernikahan beda negara seringkali menjadi hal yang menarik perhatian. Perbedaan budaya, warna kulit dan bahasa mungkin mampu menjadi sorotan. Seperti halnya yang terjadi dengan pria asal desa Ampenan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Elan Zack belum lama ini. Dia berhasil mempersunting seorang bule bernama Jasmine, yang berasal dari Jerman.

Berita viral tersebut diketahui dari akun Facebook Chungky Fungky. Pada Rabu 25 Juli 2018, dia mengunggah sekitar 30 foto pernikahan Elan dan Jasmine. Dalam unggahannya dia menyertakan sebuah keterangan foto.

“Selamat Menempuh Hidup Baru Kawan, Semoga diberkahi Keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah. Teruslah Berkarya, semoga sukses Elan Zack dan menjadi Suami yang baik buat Jasmine. Elan & Jasmine Akad Nikah 25.07.2018 #Pejeruk_Ampenan #Indonesia_Germany #TheOldTown.”

Menilik lebih dalam, saat menikah Elan mengenakan setelah hitam dan sarung, sementara sang mempelai wanita mengenakan kebaya putih khas Indonesia. Tidak hanya sampai disitu, pernikahan keduanya menggunakan prosesi pernikahan secara Islam atau akad. Resepsi pun dilakukan disekitar pantai di Lombok dengan tampilan kesederhanaan namun modern.

Postingan tersebut pun tak luput dari perhatian warganet beberapa dari mereka membanjiri kolom komentar dengan tanggapan positif dan negatif. Hingga saat ini postingan tersebut dibanjiri hingga 553 komentar dan 4,4 ribu kali dibagikan.

Seorang warganet berkomentar, “Jangan liat dari tampang mungkin doi banyak kelebihan nya. Sawana bang…mantap 1 banding sejuta yang bisa seperti ini. Jodoh tidak pernah tahu dengan siapa dan sama siapa kita menjalani keluarga bahtera.”

“Setelah lihat postingan ini, saya optimis mungkin jodoh saya perempuan bule,” tutur seorang warganet.

Lebih lanjut Chungky Fungky kemudian mengkonfirmasi jika Elan bukan sekedar orang biasa melainkan musisi atau vokali group band Old Town

“Pengantin prianya merupakan Vocalis Group Band Old Town dan sudah nyanyi ke beberapa Negara termasuk di Jerman masuk top hits lagu lagunya dia. ada di postingan tersebut. Ini poster pas event di Jerman. lihat namanya dia masuk list acara,” tutur Chungky Fungky dalam kolom komentar.

Sebagai informasi, kebahagian Eland dan Jasmine juga telah dibagikan di akun Instagram Elan Zack. Pada 28 Juli 2018, Elan memposting foto sang istri yang mengenakan kebaya putih, dengan menambahkan caption, “Saya punya istri terbaik di dunia.”

Leave a Reply