Bermain Agresif Dan Nothing To Lose, Barcelona Waspadai Valencia

Barcelona

Barcelona kembali akan menghadapi Valencia, pada leg kedua semifinal Copa del Rey. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengantisipasi Valencia yang lebih agresif.

Barcelona akan gantian bertandang ke markas Valencia di semifinal leg kedua Copa del Rey, Jumat (9/2/2018) dinihari WIB. Sebelumnya, Blaugrana menang 1-0 atas Valencia pada leg pertama di Camp Nou.

Di laga tersebut Barca tampil sangat dominan. Menurut catatan Whoscored, El Barca unggul penguasaan bola sebesar 73 persen dan melepaskan 17 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke target. Sementara itu, Valencia cuma punya empat tembakan dengan satu mengarah ke sasaran.

Dalam situasi tertinggal, Valencia sudah sewajarnya tampil lebih ngotot, terlebih dengan selisih yang cuma satu gol. Dukungan dari suporter juga bisa diperkirakan membuat Los Che memiliki motivasi berlipat.

“Valencia adalah tim yang sulit diatasi dan sangat cepat dalam serangan balik. Tentu saja, karena mereka kalah agregat, saya membayangkan mereka akan lebih agresif dalam menyerang,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

“Mereka bermain di kandang dan saya kira mereka akan berusaha memanfaatkan semua kesempatan mereka dengan dukungan suporter,” Valverde menambahkan.

Suarez Berpotensi Absen (Lagi) di Final Copa del Rey

Luis Suarez punya risiko besar untuk tidak tampil di final Copa del Rey jika Barcelona lolos. Tapi, pelatih Barca Ernesto Valverde tak risau dengan hal itu.

Suarez tak ambil bagian di final Copa del Rey musim lalu saat Barca mengalahkan Depotivo Alaves 3-1. Penyerang asal Uruguay itu absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Nah, di Copa del Rey musim ini Suarez sudah mendapat dua kartu kuning. Hukuman itu didapat saat melawan Espanyol di leg pertama dan kedua babak perempatfinal.

Dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Valencia di Mestalla, Jumat (9/2/2018) dinihari WIB, Suarez harus berhati-hati. Tambahan satu kartu kuning bisa memupuskan harapannya tampil di final jika Barca mampu menyingkirkan Valencia.

Meski demikian, Valverde tak akan meminta Suarez untuk mengubah gaya mainnya hanya demi menghindari kartu kuning.

“Agresi yang dia miliki di lini serang, dengan bagaimana dia mencari ruang dan gol, bagus untuk kami, meski kadang bisa mengarah pada hukuman kartu atau lainnya,” kata Valverde seperti dikutip dari Sport.

“Tapi sekarang ada semifinal yang harus kami jalani. Suarez berpengalaman dan dia tahu bagaimana menjaga dirinya sendiri. Kami akan memberikan segalanya untuk menang. Kami akan memikirkan masa depan nanti,” Valverde menegaskan.

Pada pertemuan di leg pertama Barca unggul 1-0 berkat gol Suarez. Di leg kedua nanti, Blaugrana cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke final dan bertemu Sevilla.

Tentang Peluang Yerry Mina Jalani Debut untuk Barcelona

Gerard Pique terancam tak bisa bermain di laga melawan Valencia. Bek Baru Barcelona Yerry Mina pun punya peluang untuk melakoni debutnya.

Mina resmi menjadi bagian Barca setelah diboyong dari Palmeiras pada Januari lalu. Namun sampai saat ini dia belum juga mendapatkan kesempatan bermain, setelah sebelumnya diperkirakan bakal tampil melawan Espanyol di perempatfinal Copa del Rey.

Mina punya peluang lain untuk melakukan debutnya bersama Barcelona, yang menghadapi partai leg kedua semifinal Copa del Rey lawan Valencia di Mestalla, Jumat (9/2/2018) dinihari WIB. Sebab kabar teranyar melaporkan bahwa Pique belum siap betul untuk tampil, usai mengalami cedera akhir pekan lalu saat menghadapi Espanyol di La Liga.

Kemungkinan Mina untuk bermain juga diperbesar dengan absennya Thomas Vermaelen. Mantan bek Arsenal itu sedang menjalani perawatan karena cedera. Tapi pelatih Barcelona Ernesto Valverde masih belum bisa memastikan siapa yang akan turun.

“Memang benar bahwa Pique mengakhiri derby dengan beberapa gangguan, tapi kami pikir dia belum sepenuhnya bisa dicoret dari pertandingan ini,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

“Kami masih menunggu apakah dia bisa bermain atau tidak, dia akan mencoba turun di sesi latihan dan kami akan lihat,” sambungnya.

“Mina secara reguler masuk ke dalam skuat dan ketika seorang pemain dipanggil secara rutin, artinya dia siap untuk bermain. Dia mungkin akan bermain. Tapi, itu akan tergantung pada situasi yang terjadi dan pendekatan yang akan saya pakai,” Valverde menegaskan.

Leave a Reply