Berlari Dan Jatuh Saat Makan, Sumpit Tembus Ke Otak Bocah Ini

sumpit

Seorang balita asal Tiongkok mengalami insiden nahas usai sebuah sumpit masuk ke dalam mulutnya hingga menembus tengkoraknya hingga ke otak.

Dilansir TribunStyle.com dari Daily Mail Online, Selasa (27/2/2018), bocah laki-laki bernama Yang Yang itu secara tak sengaja jatuh hingga menyebabkan sumpit yang dibawanya masuk ke rongga mulutnya. Insiden ini trejadi pada 18 Februari 2018 silam di rumahnya Hengyang, Provinsi Hunan, Tiongkok.

Menurut keterangan sang ayah, bocah yang belum genap berusia dua tahun tersebut berlari mengelilingi rumahnya sambil memegang sumpit.

“Anak itu tersandung di sebuah ambang pintu dan sumpit itu menusuk mulutnya,” kata ayahnya, Li.

Saat itu, nenek Yang Yang mengikutinya dari belakang sembari mencoba memberinya makan. Tapi sayang, makan siang itu justru berakhir petaka. Yang yang segera dilarikan ke rumah sakit setempat.

Namun, dokter mengatakan jika Yang Yang harus dibawa ke rumah sakit yang lebih besar. Mereka pun membawanya ke Rumah Sakit Xiangya Kedua di Central South University, yang berada di ibukota provinsi Changsha.

Dokter di rumah sakit tersebut menerimanya pukul 6 sore dan segera melakukan pemeriksaan. Mereka menemukan bahwa sumpit itu telah masuk begitu jauh ke dalam tengkorak hingga menembus otaknya.

Operasi darurat dan tim ahli pun segera dibentuk. Ahli bedah melakukan operasi darurat semalam untuk menyelamatkan nyawa anak itu. Dilaporkan, ahli bedang saraf yang turut dalam operasi anak tersebut mengaku kesulitan lantaran proses anestesi sangat sulit dilakukan.

Bagian yang digunakan untuk menginduksi anak laki-laki itu terhambat oleh sumpit yang menonjol. Akhirnya, para ahli memutuskan untuk memotong bagian sumpit agar sesuai dengan topeng wajah anak itu.

Para ahli bedah saraf membuka tongkat itu dari belakang kepalanya, dan menemukan ujung sumpit di sana. Sumpit yang terbuat dari kayu itu pun dilepaskan perlahan dari rongga mulut, hingga menyebabkan pendarahan dan luka-luka.

Namun, operasi yang berakhir dini hari itu akhirnya sukses. Balita itu sadar dan kini sedang dalam perawatan di ruang ICU.

Leave a Reply