Berkat Evolusi, Inilah Asal Muasal Dari Anjing American Bully

American Bully

The American Pit Bull Terrier atau yang disingkat dengan APBT ‘dibuat’ sekitar awal tahun 1800-an, dan digunakan untuk berkelahi atau diadu dengan anjing lainnya. APBT dirancang untuk menjadi petarung yang tangguh sekaligus sahabat yang baik untuk manusia.

APBT diciptakan dengan kekuatan fisik serta stamina yang mumpuni, kemudian dirancang untuk menegakkan apa yang disebut dengan “Gameness” atau kemampuan untuk tetap bertahan ketika yang lain gagal. Ini merupakan mental utama yang membuat anjing ini layaknya mesin tempur.

Anjing ini juga diciptakan dengan naluri yang tidak pernah mencelakai manusia, bahkan dalam atmosfir pertempuran sekalipun. Mereka merupakan atlet ideal serta pesaing, dan yang paling stabil untuk bertoleransi tinggi pada manusia.

Razors Edge
Razors Edge

Lambat laun, pertempuran antar anjing dilarang karena dianggap tidak manusiawi dan ini bukanlah hiburan yang menyenangkan. Tetapi, Trah berlanjut dengan satu-satunya tujuan yaitu menjadi sahabat yang baik bagi manusia. Melahirkan keturunan yang lain dari ini berkembang biak dengan tujuan untuk menjadi pesaing dalam pameran konformasi/anatomi. Trah ini kemudian mengadopsi nama The American Staffordshire Terrier (Am. Staf), keturunannya adalah sepupu kedua dari American Pit Bull Terrier.

Trah ini diciptakan semata-mata dari APBT, tetapi dengan tujuan yang baru. Anjing ini akhirnya menjadi lebih besar, lebih kekar, tetapi dengan tempramen yang mellow. Kemudian Bulldog-Terrier dibawa ke AS bersama British dan Setter, yang dimana saat setelah Perang Saudara mereka tidak cuma dijadikan anjing petarung saja tetapi juga menjadi anjing berburu dan pertanian sekaligus anjing penjaga.

Kemudian lebih dari satu dekade lalu, peternak memutuskan ingin mengambil arah yang lain. Mereka membesarkan Bulldog-Terrier dengan lebih berotot serta atletis dari American Pit Bull, tetapi dengan ukuran serta massa dari The American Staffordshire Terrier. Anjing ini dibiakkan untuk tidak agresif sebagai Pit, tetapi juga tidak pasif seperti The American Staffordshire Terrier.

Mereka dikembangbiakkan untuk kepribadian, karakter, energi, stamina yang tak terbatas serta stabilitas percaya diri. Mereka seperti atlet, dan inilah awal dari generasi baru untuk anjing “The American Bully”. Mereka harus tebal dan juga berotot, Trah ini harus mewakili kekuatan dari kepala hingga ekor. Ketika kamu melihat anjing ini, kamu harus sudah tahu bahwa itu American Bully.

American Bully
American Bully

American Bully memiliki standar tinggi sedang serta memiliki panjang tubuh yang sedang juga. Mereka harus memiliki kepala yang lebih besar dan juga kotak. Dada mereka harus lebar dan dalam seperti anjing yang berkuasa, pundak harus lebar serta berotot.

Leave a Reply