Berjuang Keras di TI 2016, Tim Dota2 TNC Rilis Video Dokumenter

TNC

Jika mengingat kembali TI 2016, ada sebuah kejutan yang tidak akan terlupakan, dimana tim yang memegang juara major empat kali OG harus kalah tanpa balas oleh tim asal Filiphina TNC.

Baru-baru ini tim eSports asal Filiphina tersebut merilis sebuah video dokumenter perjalanan TNC menuju TI pada tahun 2016 lalu yang berjudul “UPRISING OUR PHOENIX STORY”.

Pada masa itu, meski TNC bukan tim unggulan dan harus berada di lower bracket setelah babak groupstage, mereka berhasil membuktikan diri dengan mengalahkan OG saat Amer “Miracle-“ Barkawi masih menjadi midlane di tim tersebut. Pada masa itu juga OG masih menjadi tim unggulan dengan performa yang sangat solid. Namun di upper bracket mereka harus puas mengakui keunggulan dari MVP Phoenix sampai terdepak ke lower bracket dan bertemu dengan TNC.

Selain itu video dokumenter tersebut juga memperlihatkan bagaimana perjalan TNC menuju TI 2016 ditengah banyaknya halangan, seperti orang tua pemain yang tidak setuju dengan keputusan mereka lebih memilih bermain “game” sampai kendala visa dari beberapa pemainnya.

Bukan hany itu, pada masa itu ada juga sebuah fakta lucu yang diungkapkan oleh Jimmy “DeMoN” Ho yang mana pada saat itu masih bermain untuk tim tersebut, ia memposting sebuah cuitan di Twitter dimana salah satu pemainnya hanya memakai mouse seharga 150 php atau sekitar $3.22 USD di turnamen bergengsi tersebut.

Terlepas dari itu semua sekarang TNC kembali maju ke turnamen terbesar Dota 2 ini untuk ke tiga kalinya secara berturut-turut setelah berhasil mengalahkan tim saudaranya TNC Tigers di kualifikasi regional South East Asia. Video ini juga diharapkan bisa memotivasi para penggemar Dota 2 di seluruh dunia setelah melihat betapa kerasnya perjuangan mereka.

Leave a Reply