Beredar Rumor Pokemon Bergaya Classic Akan Rilis di Nintendo Switch

Nintendo Switch

Setelah September 2017 lalu merilis Pokemon tipe Fighting, tahun ini kabarnya Pokemon akan merilis seri terbarunya ke platform Nintendo Switch. Belum banyak informasi yang bisa dapat disampaikan mengenai game terbaru Pokemon yang akan dikeluarkan nanti, tetapi Tsunekazu Ishihara selaku President dan CEO dari Pokémon Company sudah mengkonfirmasi bahwa Game Freak, salah satu developer yang biasa menggarap pokemon series, sedang dalam tahap penggarapan seri pokemon terbarunya.

Belum lama ini ada beredar info terbaru mengenai game ini yang menunjukan bahwa game ini bukan merupakan sebuah spinoff game Pokemon seperti Dungeon Misteri, Pokémon Ranger, atau tipe Arena seperti yang baru ini telah rilis, melainkan game core Pokemon.

Presiden dari Nintendo America, Reggie Fils-Aime, mengatakan.

”(Game Pokemon yang baru di switch akan menjadi) tipe lama dimana kalian mencari, bertarung, dan juga pengalaman melatih”, ujar Reggie yang tidak memberikan info tambahan lagi.

Berdasarkan informasi akun twitter Pixelpar, sepertinya Pokemon pada Switch sedang dalam tahap lokalisasi dimana tahap itu akan selesai antara bulan April sampai Juni.

“Sepertinya tahap translate perdana Pokemon Switch ke Eropa akan selesai antara bulan April- Juni. Selanjutnya mereka akan lanjut ketahap pengeditan ke lokal. Editor tengah dalam tahap perekrutan dengan minimum 6 bulan kontrak” tweet Pixelpar.

Jika rumor ini benar tampaknya kita akan melihat seri terbaru ini antara akhir 2018 atau awal 2019.

Leave a Reply