Berbagai Foto Misterius Ini Berhasil Tertangkap Kamera Google Earth

Seiring dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju sangat memungkinkan kita untuk mengetahui hal sekecil apapun yang ada di seluruh dunia. Mulai dari tempat wisata di luar negeri, pemandangan indah di tempat pelosok, bahkan tempat di gang sempit pun bisa kita temukan melalui internet atau lebih kerennya disebut Google Earth.

Namun, apa jadinya ya ketika Google Earth dapat menangkap gambar-gambar luar biasa bahkan cenderung aneh yang jarang ditemukan di tempat lain?

1. Landlocked Lips – Sudan

Tempat ini dibentuk oleh dua bukit yang berbatu. Bukit dengan tinggi setengah mil ini berada di wilayah Gharb di negara bagian Darfur, Sudan Barat. Tempat ini dikatakan unik karena bentuknya yang menyerupai bibir yang indah.

2. Grand Prismatic Spring – Amerika Serikat

Tempat ini merupakan sumber air panas terbesar yang ada di Amerika Serikat. Dengan warna mencolok sesuai dengan warna pelangi yang disebabkan oleh pembiasan cahaya prisma optik bening adalah alasan mengapa tempat ini diberi nama Grand Prismatic Spring.

3. Bloody lake – Iraq

Bloody lake atau Danau merah yang terletak di Sadr, Iraq ini telah banyak mengumpulkan spekulasi mengerikan. Namun, baru-baru ini sebuah blog teknologi telah melansir keterangan rahasia dari berbagai sumber bahwa warna merah itu dikarenakan danau dijadikan tempat pembuangan limbah oleh sebuah rumah pemotongan hewan.

4. Strange cloud formation – Italia

Pemandangan yang tidak biasa terlihat di sepanjang jalan raya di Italia. Awan dengan bentuk pesawat raksasa ini telah membuat banyak berpikir apakah itu awan sungguhan atau pesawat yang tiba dari luar angkasa.

5. Sea Monster – New Zealand

Ini adalah gambar aneh lain yang berhasil ditangkap oleh Google. Di gambar ini terlihat ada seperti ular raksasa yang melengkung dan bergerak begitu cepat. Nampaknya, untuk ukuran sebesar ini ikan hiu pun tidak mungkin. Lalu, makhluk apakah itu?

Leave a Reply