Berawal Dari Sinetron, Kini Keluarga Cemara Diangkat Ke Layar Bioskop

Serial drama di era 90’an yang cukup terkenal, Keluarga Cemara akan diangkat ke layar lebar.

Anggia Kharisma selaku produser film tersebut menuturkan, bukan perkara mudah memfilmkan drama yang sudah sangat melekat di hati masyarakat. Terlebih drama tersebut hadir dengan sajian yang mengangkat nilai kekeluargaan yang tinggi.

“Buat saya pribadi sebagai seorang ibu kangen sama film yang punya nilai kekeluargaan, nilai kejujuran, dan otentiknya menjadi alasan memfilmkan,” ujar Anggia Kharisma saat jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Dikemas secara kekinian, film Keluarga Cemara akan mengangkat kisah tentang masalah yang terjadi dalam rumah tangga saat ini. Agar bisa menjadi contoh bagi keluarga masa kini, untuk bisa menjalani rumah tangga seperti Keluarga Cemara meski dihadapi dengan cobaan.

“Beberapa pertanyaan kadang datang, apakah akan diset seperti tahun 90-an? Kalau settingan akan dibuat relevan dengan sekarang. Keluarga Cemara memberikan nilai tersendiri ketika keluarga bisa survive dengan kehidupan,” ujar Yandy Laurens selaku sutradara.

Untuk pemilihan pemain, Gina S Noer sebagai penulis skenario dan juga produser, mengaku kesulitan dalam memilih siapa aktor dan aktris yang cocok berperan dalam filmnya.

Sampai akhirnya, terpilihlah Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir sebagai Abah dan Emak, Euis diperankan Zara JKT48, Ara diperankan oleh Widuri Putri Sasono, Asri Welas sebagai Ceu Salmah, serta Maudy Koesnaedi sebagai Tante Pressier.

“Ringgo dan Nirina dipilih karena banyak yang bilang mereka adalah aktor dan aktris yang cerdas. Mereka sering memberikan masuakn untuk penulisan skenario. Makanya nggak sabar untuk memulai syuting dan melihat masukan magic apalagi yang bisa diberikan Ringgo dan Nirina dalam naskah,” jelas Gina.

Sebagai pemain, Ringgo mengaku senang bisa dipilih sebagai Abah di film Keluarga Cemara. ” Kalau Abah itu karakter yang luar biasa dan diperlukan untuk jaman sekarang,” kata Ringgo.

Leave a Reply