Berapa Penghasilan Ninja Streamer Twitch Setiap Bulannya?

Ninja

Melakukan live streaming sambil bermain game saat ini sudah dilakukan oleh banyak orang. PewDiePie merupakan salah satu nama yang terkenal di YouTube, tetapi di Twitch, sepertinya saat ini Ninja lah yang sedang naik daun. Dalam sebuah sesi wawancara dengan Forbes, ia membagikan beberapa hal mengenai uang yang didapatkannya, digunakan untuk apa, serta pengalamannya selama ini.

Nama Ninja mulai terkenal belum lama ini. Karena kepopulerannya, Drake, seorang rapper ternama bahkan mengikutinya di Instagram dan karena hal itu akhirnya mereka bermain Fortnite bersama.

Ketika Ninja dan Drake bermain bersama, viewer yang diraih Ninja naik secara signifikan mencapai angka 600.000 penonton, mengalahkan rekor viewer Twitch sebelumnya yang dipegang oleh Dr. DisRespect.

Tentu banyak pertanyaan yang muncul setelah itu, seperti seberapa banyak uang yang didapatkan oleh Ninja saat melakukan live streaming sambil bermain game.

Jika menghitung secara kasar, saat ini ia punya sekitar 160.000 subscribers di Twitch, 3 juta followers dan juga 170.000 penonton tetap setiap kali ia melakukan live streaming. Jika seandainya setiap subscriber menghasilkan sekitar Rp 48.000, maka kalikan saja 160.000. Hasil yang sangat luar biasa akan didapatkan dari sana. Perhitungan ini baru hanya dari subscriber di Twitch. Belum lagi jika ia mendapatkan uang dari YouTube, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya.

Ketika ditanya mengenai uang yang ia dapatkan dipakai untuk apa, ia menjawab bahwa dirinya menyimpan uang tersebut dan akan membantu keluarganya jika mereka membutuhkan. Ia juga akan memulai sebuah proyek sosial dengan menyumbang ke beberapa penangkaran hewan. Dengan uang dari proyek yang akan ia buat itu, ia berharap hewan-hewan di sana akan mendapatkan perlakuan yang layak dan segera bisa diadopsi.

Kepopulerannya itu pun membuat dirinya diwawancara oleh CNBC.

Leave a Reply