Berantem Dengan Pasangan, Selamatkan Hubungan Dengan 5 Cara Ini

Marahan atau bertengkar menjadi sebuah hal yang biasa dalam sebuah hubungan. Untuk mengatasinya, setiap pasangan pun memiliki caranya sendiri untuk menyelesaikan pertikaian tersebut.

Meski begitu, tak sedikit pasangan yang justru memilih untuk diam dan menghindari satu sama lain saat bertengkar. Kalau terus menerus dilakukan yang ada hubungan cinta yang sudah terjalin akan kandas.

Nah biar hubungan cinta yang telah kalian bangun tetap terjaga, ini lho lima hal yang harusnya kamu lakukan saat sedang marahan dengan si dia.

1. Buat komitmen untuk menyelesaikan masalah bersama.

Jadikan konflik sebagai tantangan yang harus dihadapi. Jadikan momen tersebut sebagai cara kalian untuk menemukan solusi terbaik untuk hubungan kalian.

2. Saling mendengarkan penjelasan satu sama lain.

Cobalah untuk mendengarkan penjelasan pasanganmu atas kesalahan yang dilakukannya. Beri dia ruang untuk bicara, jangan sampai kamu menyesal tak mengetahui alasan sebenarnya atas kesalahan yang ia perbuat.

3. Sadari kalau menyelesaikan masalah butuh waktu.

Jangan terburu-buru mengambil sebuah keputusan saat kamu dan dia sedang bertengkar. Ingat, masalah tak selalu bisa langsung diselesaikan. Cobalah beri waktu satu sama lain untuk berpikir dan mencari jalan keluar terbaik.

4. Mengapresiasi satu sama lain.

Saat marahan dengan kekasih, cobalah ingat apa yang telah kamu dan dia lakukan bersama, juga bagaimana perjuangan kalian membangun dan menjaga hubungan sampai saat ini. Mengapresiasi satu sama lain akan membantumu memaafkan dan menemukan jalan untuk menyelesaikan masalah dan amarah.

5. Lakukan hal yang kalian suka.

Jangan terlalu lama berdiam memendam amarah. Dari pada sakit kepala, lebih baik mencoba saling memaafkan dan lakukan hal yang kalian suka. Ini akan menjadi salah satu obat ampuh untuk menyelamatkan hubungan kalian.

Leave a Reply