Berani Cobain 5 Hidangan Ekstrem Ala Jepang Ini?

Jepang memang terkenal dengan kulinernya yang mantap. Inovasi kuliner pun tak jarang datang dari Negeri Sakura ini.

Tapi buat kamu yang suka tantangan, boleh juga cobain 5 hidangan ekstrem ala Jepang berikut ini.

Squid Chocolate

Jepang memang terkenal dengan kulinernya yang selalu ada-ada saja. Salah satunya ini nih, cumi-cumi cokelat. Cumi-cumi kering ini dibaluri dengan cokelat. Katanya snack yang satu ini populer banget lho di Jepang.

Frog Burger

Burger biasanya disajikan dengan patty yang juicy. Tapi beda sama yang ini. Cobain deh menu unik ini, yaitu burger dengan daging katak. Setangkup burgernya hadir dengan bun-nya yang berwarna hitam, daging katak goreng, patty ayam goreng, daun selada, dan nggak ketinggalan sausnya. Burger ini bisa kamu dapatkan dengan harga 1000 yen atau setara dengan Rp 120 ribu. Penasaran?

Shioyaki Doggu

Kalau biasanya hot dog disajikan dengan sosis di tengahnya, lain lagi di Jepang. Di sini ada menu Shioyaki Doggu, yaitu hot dog yang disajikan dengan ikan asin. Uniknya, meski terlihat aneh tapi rasanya cukup enak lho. Rasa renyah dan gurihnya daging ikan asin tanpa duri-duri dipanggang dengan kelembutan roti dan bumbu rempah khas Jepang menjadi perpaduan yang nikmat.

Shirako

Jepang memang punya banyak pilihan menu hidangan mentah. Tapi, yang satu ini cukup ekstrim nih, yaitu Shirako. Hidangan ini memang terlihat menjijikan, tapi ternyata banyak yang suka lho. Shirako terbuat dari alat kelamin ikan kod jantan yang masih mengandung sperma. Gimana? Kira-kira kamu mau mencobanya nggak?

Basashi

Makan sashimi dengan daging salmon mentah tentunya sudah biasa. Tapi gimana dengan basashi? Basashi merupakan sashimi yang terbuat dari daging kuda yang di makan mentah. Rasa dagingnya yang manis serta rendah kandungan lemak-lah yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan kenikmatannya.

Leave a Reply