Berakhir Seri Dengan Sevilla, Bayern Lolos Semifinal Liga Champions

Semifinal Liga Champions

Bayern Munich berhasil melangkah ke semifinal setelah bermain imbang 0-0 dengan tim tamu, Sevilla. Bayern lolos dengan agregat 2-1.

Pertandingan perempatfinal leg kedua antara Bayern kontra Sevilla dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB. Die Roten mempertahankan keunggulan yang didapat di leg pertama sepekan lalu.

Kebuntuan nyaris terpecah di babak kedua. Pemain depan Sevilla Joaquin Correa melakukan sundulan yang menghantam mistar gawang Bayern.

Pertandingan diwarnai dengan kartu merah untuk kubu tamu. Correa diganjar kartu merah di masa injury time setelah melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang Bayern Javi Martinez.

Jalannya Pertandingan

Usaha pertama Bayern menyerang dari tendangan bebas setelah pelanggaran Gabriel Mercado pada Robert Lewandowski. James Rodriguez maju sebagai eksekutor, sepakannya meluncur tipis di atas gawang Sevilla.

Gelombang serangan terus digulirkan Bayern. Di menit ketujuh, David Soria mesti terbang untuk menghalau sundulan Lewandowski, yang menyambut crossing Franck Ribery.

Sevilla perlahan bisa keluar dari tekanan Bayern. Namun, sepakan Pablo Sarabia memanfaatkan ruang tembak di kotak penalti Bayern masih melambung tinggi.

Peluang terbaik di dapat Sevilla di menit ke-17. Joaquin Correa melakukan sontekan hasil menyambut umpan silang Sarabia. Namun, sentuhan pertamanya kurang bagus sehingga bola bisa ditangkap Sven Ulreich.

Bayern masih buntu. Sebuah percobaan bagus dilakukan saat Mats Hummels melakukan sepakan keras ke arah sudut atas gawang Sevilla, tapi hanya melambung tipis.

Kiper David Soria melakukan penyelamatan bagus untuk menepis sepakan kencang Ribery dari dalam kotak di menit ke-38. Tiga menit berikutnya, Jesus Navas memblok bola, yang berpotensi disontek Ribery di tiang dekat.

Serangan berbahaya Sevilla memasuki menit-menit akhir waktu normal. Rafina membuat tekel krusial kepada Sarabia sebelum bola bisa dibuang Boateng.

Awal yang baik dari Bayern di babak kedua. Umpan silang Rafinha disambut Lewandowski dengan sundulan di dekat tiang, meski bola masih melebar tipis.

Sevilla nyaris membuka skor. Di menit ke-59, Correa menyongsong sebuah umpan silang Navas dengan sundulan. Ulreich hanya terpaku, tapi gawang Bayern tetap selamat usai bola membentur mistar.

Memasuki 10 menit pertandingan, pertandingan masih buntu. Baik Bayern dan Sevilla sama-sama kesulitan menciptakan peluang bersih.

Robben berakselerasi untuk memaksa Nolito melakukan pelanggaran. Di masa injury time, Correa melanggar keras Javi Martinez sehingga wasit mengeluarkan kartu merah, yang menandai akhir pertandingan.

Skor 0-0 tidak bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Rafinha (Suele 86′), Boateng, Hummels, Kimmich, Robben, Ribery (Thiago 71′), Javi Martinez, James Rodriguez, Mueller, Lewandowski (Wagner 77′)

SEVILLA: David Soria, Mercado, Sergio Escudero, Lenglet, Jesus Navas, Banega, N’Zonzi, Vazquez (Nolito 81′), Pablo Sarabia (Ramirez 71′), Correa, Ben Yedder (Muriel 65′)

Empat Semifinalis Liga Champions 2017/2018

Tuntas sudah babak perempatfinal Liga Champions. Bayern Munich dan Real Madrid mengunci dua tiket tersisa, menyusul Liverpool dan AS Roma yang lebih dulu lolos.

Babak perempatfinal tuntas Kamis (12/4/2018) seiring kelarnya dua laga, yakni Bayern vs Sevilla dan Madrid vs Juventus.

Sehari sebelumnya, dua semifinalis pertama sudah didapatkan. Liverpool lolos usai menang agregat 5-1 atas Manchester City. Anak-anak Merseyside menang 3-0 di Anfield pada leg pertama, lalu kembali menang di Etihad, dengan skor 2-1.

Sementara AS Roma mencatatkan comeback gemilang atas Barcelona dan unggul gol tandang dalam agregat 4-4. Roma kalah 1-4 di Camp Nou, lalu membalas dengan kemenangan 3-0 di Olimpico.

Bayern harus puas bermain imbang 0-0 dengan Sevilla di Allianz Arena di leg kedua. Tapi hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan mereka lolos, mengingat mereka punya bekal kemenangan 2-1 dari leg pertama.

Comeback dramatis nyaris kembali dilakukan tim Italia, saat Juventus sempat unggul 3-0 atas Madrid di Santiago Bernabeu di partai leg kedua. Skor itu membuat kedudukan agregat sama kuat 3-3.

Tapi penalti Madrid di masa injury time mengubah kedudukan menjadi 1-3. Madrid pun lolos meski kalah, dengan agregat 4-3.

Dengan demikian, empat tim yang lolos ke semifinal adalah Liverpool, Roma, Bayern, dan Madrid. Opta mencatat, ini adalah kali pertama sejak 2010 bahwa empat tim di semifinal berasal dari negara yang berbeda-beda. Ini juga kali pertama dalam sejarah Liga Champions ada tim-tim dari Inggris, Italia, Jerman, dan Spanyol di empat besar.

Undian untuk babak ini akan digelar pada Jumat (13/4) malam WIB.

Hasil perempatfinal Liga Champions

Liverpool 5-1 Manchester City (3-0, 2-1)
Barcelona 4-4 AS Roma (4-1, 0-3)
Sevilla 1-2 Bayern Munich (1-2, 0-0)
Juventus 3-4 Real Madrid (0-3, 3-1)

Leave a Reply