Benarkah Vincenzo Montella Tertarik Tangani Timnas Italia?

Vincenzo Montella

Kursi pelatih Timnas Italia sampai saat ini masih kosong. Entrenador Sevilla, Vincenzo Montella, pun tertarik untuk mengisinya.

Setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018, Italia memecat Gian Piero Ventura November lalu. Tapi, hingga jelang bergulirnya laga internasional pekan ini, Italia belum menemukan sosok penggantinya.

Beberapa nama seperti Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Luigi Di Biagio muncul ke publik. Tapi awal bulan ini, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah menunjuk tiga nama yakni Conte, Mancini, dan Di Biagio sebagai kandidat terkuat.

Meski namanya tak termasuk dalam incaran FIGC, Montella rupanya belum kehabisan asa untuk bisa menangani Gli Azzurri. Baginya menjadi pelatih timnas Italia merupakan tawaran yang sulit ditolak.

“Ini jadi impian untuk semua pelatih menangani timnas mereka,” ujar Montella kepada Rai.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika mereka mendekati saya,” sambungnya.

“Saya merasa bahagia di Sevilla dan kontrak saya tersisa setahun lagi.”

“Apakah saya ingin ke Juventus? Tidak. Mereka punya pelatih hebat dan Allegri akan lama berada di sana karena kerjanya sangat bagus,” tutup Montella.

Montella saat ini sedang menangani Sevilla usai dipecat AC Milan November lalu. Dia berhasil membawa klubnya itu lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester United di 16 besar.

Leave a Reply