Belum Seminggu, Film Black Panther Sudah Pecahkan Rekor Film Terlaris

Black Panther

Belum genap tujuh hari tayang di bioskop, Film Black Panther sudah menorehkan prestasi gemilang dengan menguasai bioskop dan box office di berbagai negara.

Film besutan Sutradara Ryan Coogler tersebut bahkan mencetak record sebagai film dengan pendapatan tertinggi kelima sepanjang sejarah Amerika Utara di minggu awal penayangannya dan berada pada urutan ke-15 dunia.

Dilansir dari laman BoxOfficeMojo, Senin (19/2), film superhero kulit hitam dari Marvel tersebut berhasil mengantongi pendapatan awal mencapai USD 192 juta atau Rp 2,5 triliun di kawasan Amerika Utara.

Sedangkan di pasar internasional, film ini meraih pendapatan sebesar USD 196 juta atau Rp 2,2 triliun. Sehingga secara keseluruhan, Black Panther sukses mengantongi sekitar USD 388 juta atau sekitar dari Rp 4,7 triliun pada pekan pertama tayang di seluruh dunia.

Black Panther mendapat keuntungan dari momen libur President Day yang jatuh pada hari ini di Negeri Paman Sam. Diperkirakan di hari libur tersebut pendapatannya terus bertambah hingga mencapai angka USD 218 juta.

Pencapaian yang diraih Black Panther berhasil mengalahkan pendapatan Film Deadpool pada 2016 lalu meraup USD 152,1 juta yang juga tayang pada President Day.

Leave a Reply