Belum Rilis, Berbagai Hero Mobile Legends Ini Sudah Kena Balancing

Mobile Legends

Belakangan Mobile Legends sering merilis hero baru ke dalam Advance Server. Namun, ada banyak hero Mobile Legends belum rilis ke server utama tersebut yang sudah terkena balancing.

Ada berbagai alasan bagi para developer dalam melakukan balancing ataupun nerf pada suatu hal didalam sebuah game ciptaan mereka. Kaitannya dengan hero Mobile Legends yang belum dirilis ini, sepertinya balancing dilakukan agar game ini menjadi tetap menyenangkan untuk dimainkan atau sekedar merubah meta permainan yang ada.

Sering kali para gamer mengeluhkan hal ini, Ada banyak keluhan negatif yang selalu terlontar dari para pemainnya.

Pertanyaannya, apakah Anda ingin memainkan game yang akan menjadi sepi atau kurang diminati hanya karena ada satu hal yang membuat game tersebut broken dan tidak lagi menyenangkan untuk dimainkan? Oleh karena itu nerf atau balancing sangat diperlukan untuk dilakukan, untuk mengghindari abuse terhadap suatu hal yang broken.

Gossen

Gossen sudah muncul cukup lama dalam advance server, sebelum Valir dan Martis. Gossen sendiri merupakan hero assassin yang memiliki skill unik seperti Minato Namikaze pada serial anime Naruto, yakni bisa melakukan teleport ke arah dagger yang ia lempar.

Ketika berada di advance server seluruh atribut damage yang dimiliki oleh Gossen adalah physical damage, setelah itu karena dianggap terlalu overpowered pada akhirnya seluruh atribut attack dari Gossen dirubah menjadi magical damage.

Valir

Mage api bernama Valir ini sangatlah tidak logis, baik dari segi output damage skill serta dari efek skill yang dimiliki terutama skill ultimate. Skill yang dimiliki Valir bisa memberikan efek airborne secara terus-menerus terhadap hero yang terkena.

Belum lama ini skill ultimate yang dimiliki Valir akhirnya terkena nerf oleh Moonton, nerf yang dilakukan mungkin memang tidak terlalu signifikan yakni hanya menghilangkan efek airborne terus menerus pada saat dia mengeluarkan skill ultimate.

Setidaknya dengan dilakukannya nerf ini, jika terkena skill ultimate dari Valir, Anda masih bisa memberikan perlawanan dan tidak pasrah begitu saja menunggu skill tersebut selesai.

Martis

Berbeda dengan kedua hero yang ada diatas di mana keduanya mendapatkan balancing berupa nerf. Martis justru mendapatkan balancing berupa sedikit buff terhadap efek skill yang ia miliki.

Efek skill dari Mortal Coil yang dimiliki saat ini sudah mendapatkan buff, output skill ini sekarang bisa Anda control ketika sedang digunakan. Berbeda dengan sebelumnya, Ketika menggunakan skill tersebut Anda hanya bisa maju kedepan.

Hal ini sepertinya dilakukan oleh Moonton karena Martis yang disebut-sebut sebagai hero terkuat ini justru malah kalah dengan hero gratisan Alucard. Kemudian buff untuk skill ultimate yang dimiliki adalah menambahkan efek Ashura Wrath apabila digunakan.

Angela

Hero ini sudah pernah dirilis ke server utama, tetapi, tidak lama kemudian hero ini ditarik kembali dari peredarannya di server utama.

Belum lama hero ini kembali berada di advance server dan dalam posisi skill yang dimiliki sudah terkena balancing atau nerf agar tidak terlalu overpowered. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Angela merupakan hero support yang bisa memberikan warna permainan atau meta berbeda untuk saat ini.

 

Leave a Reply