Belum Banyak Yang Tahu, Inilah 6 Destinasi Keren Di Indonesia

Dengan lebih dari 17.000 pulau, gunung yang tak terhitung jumlahnya, garis pantai yang luas dan daftar keajaiban alam tanpa akhir, Indonesia tidak akan pernah kehabisan destinasi keren untuk bidang wisata.

Dari danau misterius hingga pulau terpencil, berikut tempat-tempat epik di Indonesia yang bahkan tidak diketahui oleh penduduk lokal, seperti dilansir TribunTravel.com dari laman theculturetrip.com.

1. Pulau Pombo

Mungkin banyak dari kamu yang tak mengenal Pulau Pombo. Pulau ini dijuluki sebagai surga tropis tersembunyi di Ambon, Maluku.

Nama pulau ini diambil dari nama burung pombo, merpati yang memiliki dua warna bulu yang unik di kawasan ini. Sebagai pulau murni terpencil, Pulau Pombo memiliki pasir putih bersih, tanaman hijau subur, dan air biru berkilauan.

2. Danau Kakaban

Danau ini berada di Pulau Kakaban, Kalimantan Timur. Danau Kakaban menjadi rumah bagi setidaknya empat spesies ubur-ubur yang berbeda.

Uniknya dari semua spesies ubur-ubur yang tinggal di sana, tak satupun yang menyengat. Keunikan inilah yang menarik banyak wisatawan asing untuk berkunjung ke sana.

3. Tebing Lamreh

Tebing Lamreh, Surga yang tersembunyi di ujung barat Pulau Sumatera Dari tebing ini, wisatawan dapat melihat Pulau Weh, titik paling barat Indonesia, dan pulau-pulau kecil lainnya yang tersebar di lautan.

Angin sejuk segar dan pemandangan matahari terbenam adalah alasan terbaik untuk mengunjungi tempat ini.

4. Air Terjun Laguna

Air Terjun Laguna (Laguna Waterfall) menawarkan atraksi unik di tengah hutan pinus lebat. Tidak banyak orang yang mengetahui tempat ini, tetapi mereka yang telah mengunjungi menyebut destinasi ini sebagai air terjun terindah di Indonesia.

Dikelilingi oleh vegetasi yang subur, burung dan kupu-kupu yang indah, serta tebing-tebing epik, air terjun ini tentunya menjadi surga alam yang sayang untuk dilewatkan.

5. Tebing Citatah

Kompleks tebing yang cantik ini masih belum banyak dikenal. Pada hari kerja, beberapa tebing digunakan oleh pelatihan militer, membuktikan jika lokasi ini bukan petualangan bagi sembarang orang.

Bahkan, kamu harus menjadi pemanjat tebing bersertifikat untuk mencoba naik ke beberapa tebing. Namun begitu melakukannya, kamu akan dimanjakan pemandangan kota yang tidak terbatas. Terletak di Padalarang, Bandung, tempat ini dekat dengan Gua Pawon dan Stone Garden.

6. Danau Idenberg

Terletak di tengah pegunungan Jayawijaya, keindahan Danau Idenberg hanya dapat dilihat bagi mereka yang cukup fit dan cukup berani untuk mencapainya. Danau ini dianggap misterius karena terkadang airnya meluap, sementara di lain waktu tampak kering.

Beberapa pendaki gunung juga melaporkan penampakan angsa hitam, dianggap aneh karena ketinggian dan atmosfer. Gunung berapi putih di sekitarnya merupakan pemandangan langka di surga tropis seperti Indonesia.

Leave a Reply