Bayern Tunjuk Heynckes Sebagai Pelatih, Matthias Sammer: Pilihan Tepat

Mantan pemain timnas Jerman, Matthias Sammer, mendukung penunjukkan Jupp Heynckes sebagai pelatih Bayern Munchen. Menurut Sammer, Heynckes dapat membantu Die Roten menjuarai Bundesliga 2017-2018.

Bayern Munchen menunjuk Heynckes sebaga pelatih pada 7 Oktober 2017. Heynckes menggantikan peran Carlo Ancelotti yang dipecat setelah kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain.

Heynckes bukan wajah baru di Bayern Munchen. Pelatih berusia 72 tahun itu sempat menangani Die Bayern pada tiga periode dan mempersembahkan berbagai gelar.

Hal itu membuat banyak pihak merasa Bayern Munchen mampu bermain lebih baik di bawah arahan Heynckes, termasuk Sammer. Menurut legenda Borussia Dortmun itu, Heynckes terlihat sangat siap menangani Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

“Saya 100 persen merasa penunjukkan Heynckes sebagai langkah yang tepat. Heynckes tidak terlihat sebagai orang yang pernah pensiun. Anda tidak boleh mencoret Bayern Munchen dari perebutan juara musim ini,” ujar Sammer kepada Eurosport.

“Heynckes merupakan pelatih profesional yang memiliki banyak pengalaman. Dia dua kali menjuarai Liga Champions dan mempersembahkan treble winners untuk Bayern Munchen. Menurut saya, penunjukkan Heynckes tidak memiliki risiko,” lanjutnya.

Juppe Heynckes akan memulai periode keempat bersama Bayern Munchen ketika menjamu Freiburg di Allianz Arena pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (14/10/2017).

Leave a Reply