Barcelona Vs Sevilla 2-1, Paco Alcacer Menjadi Bintang

Barcelona berhasil melanjutkan penampilan tanpa kekalahan dalam 11 laga Liga Spanyol seusai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di Nou Camp pada pekan ke-11 pertandingan La Liga, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Namun kemenangan Barca kali ini diperoleh dengan usaha ekstra keras dalam pertandingan yang sulit karena Sevilla tidak mudah ditundukkan.

Gol kemenangan tercipta dari dua gol Paco Alcacer yang untuk kali pertama tampil sebagai starter di era kepelatihan Ernesto Valverde. Kali ini pemain andalan Barca, Lionel Messi,  yang melakoni laga ke-600 untuk Blaugrana tidak menyumbang satu gol pun.

Hasil ini mengukuhkan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 31 poin, unggul empat angka dari Valencia yang menempel di posisi kedua dan 11 poin dari rival utamanya, Real Madrid yang baru bermain satu laga lebih sedikit.

Adapun Sevilla tertahan di posisi lima dengan 19 poin.

Alcacer mencuri perhatian dengan mencetak gol setelah menerima bola terobosan dari lini tengah pada menit 23. Bek Sevilla, Escudero, berupaya merebut bola dari Alcacer, namun terlepas dan berhasil mencetak gol.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama, namun Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Harapan Sevilla bangkit setelah Guido Pizzaro mencetak gol penyama kedudukan pada menit 59 dengan meneruskan umpan silang gelandang Argentina Ever Banega.

Alcacer yang luput dari pengawasan pemain Sevilla kembali mengantar Barcelona unggul 2-1 setelah menanduk umpan akurat Ivan Rakitic pada menit 65, skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian ESPN.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Iniesta, Busquets, Rakitic; Alcacer, Suarez, Messi

Sevilla (4-3-3): Soria; Escudero, Lenglet, Kjaer, Corchia; Pizarro, N’Zonzi, Banega; Sarabia, Muriel, Navas

Leave a Reply