Barcelona Taklukkan AS Roma Dengan Skor Akhir 4-1

Barcelona

Barcelona memetik kemenangan telak saat berduel dengan AS Roma di laga leg I babak peremoatfinal Liga Champions. Ada dua gol bunuh diri, Los Cules menang 4-1.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB, Barca tampil menguasai pertandingan dengan catatan 57 persen. Sementara itu, Roma memang cuma menunggu di daerah pertahanan untuk melancarkan serangan balik.

Gol bunuh diri Daniele De Rossi membawa Roma tertinggal 0-1 saat babak pertama. Sementara di babak kedua ada deretan gol bunuh diri Kostas Manolas, gol dari Gerard Pique, serta gol dari Luis Suarez. Edin Dzeko membalas sekali untuk Roma.

Dengan kemenangan ini, Barca kemungkinan besar akan melaju ke semifinal. Mereka tinggal tak boleh kalah tiga gol tanpa balas agar lolos ke babak empat besar.

Jalannya pertandingan

Barca unggul satu gol pada babak pertama laga melawan Roma. Gol bunuh diri De Rossi yang menjadi pemecah kebuntuan tim tuan rumah.

Barca mengancam pada menit ke-47. Tendangan Jordi Alba bisa ditahan kiper Roma, Alisson. Bola rebound dikirim oleh Luis Suarez melesat.

Usaha Lionel Messi pada menit ke-53 belum membuahkan hasil. Tendangannya sudah tepat sasaran, tapi Alisson masih sigap.

Barca menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Gol bunuh diri lagi yang menguntungkan Barca. Umpan silang Ivan Rakitic sukses disambar Samuel Umtiti, bolanya membentur tiang lalu mengenai Kostas Manolas. Bolanya masuk ke gawang Alisson.

Gerard Pique mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Tendangan terarah Suarez bisa ditepis oleh Alisson, Pique menyambar bola dari jarak dekat.

Percobaan Messi delapan menit berselang belum mencapai sasaran. Usaha itu memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Rakitic.

Kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, melakukan penyelamatan. Dia menepis tendangan dari Diego Perotti pada menit ke-78.

Roma memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80. Umpan mendatar Perotti diselesaikan dengan jitu oleh Dzeko.

Barca membalas pada menit ke-88. Suarez akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu meneruskan kesalahan Manolas saat menguasai bola di daerah pertahanan.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Barca menang dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Sergi Roberto (Gomes 83), Rakitic, Busquets (Paulinho 67), Iniesta (Denis 85); Messi, Suarez

Roma: Alisson; Peres, Fazio, Manolas, Kolarov; Pellegrini (Gonalons 60), De Rossi (Defrel 77), Strootman; Florenzi (El Shaarawy 72), Dzeko, Perotti

Suarez Akhirnya Bikin Gol Lagi di Liga Champions

Luis Suarez menyumbangkan gol untuk Barcelona di laga melawan AS Roma. Dia pun membuka puasa gol di Liga Champions.

Barca memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1 saat menjalani pertandingan di Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Dua gol bunuh diri membantu Barca untuk memetik kemenangan, Danielle De Rossi dan Kostas Manolas pencetaknya.

Dua gol lain dari Barca tercatat atas nama Gerard Pique dan Suarez. Semetara itu, gol dari Roma dibukukan oleh Edin Dzeko.

Dengan gol ke gawang Roma ini, Suarez pu mengakhiri puasa gol di Liga Champions musim ini. Dia sudah melewatkan sebanyak 10 pertandingan tanpa membobol gawang lawan.

Suarez membukukan sebanyak 30 tembakan saat menjalani puasa gol. Opta melansir data bahwa eks pemain Liverpool itu membuka lagi keran golnya pada percobaan ke-31.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengucapkan rasa gembiranya dengan sumbangan gol Suarez di laga kali ini. Suarez disebut menuai buah dari hasil kerja kerasnya.

“Membutuhkan sedikit waktu pada awal La Liga bagi Luis (Suarez) untuk mencetak gol, tapi dia bisa melakukannya,” kata Valverde di situs Barca.

“Sebelum gol di hari ini, dia mempunyai banyak kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, pada akhirnya dia mendapatkan ganjaran atas semua kerja kerasnya,” dia menambahkan.

Leave a Reply