Banyak Player Tom Clancy’s: Rainbow Six Siege yang Pergi

Rainbow Six

Salah satu game first person shooter selain Counter-Strike Global Offensive yang miliki banyak player adalah Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Hal ini pastinya tidak lepas dari kerja keras Ubisoft demi meningkatkan kualitas gamenya sejak pertama dirilis tahun 2015 lalu. Namun, sayang sekali, peningkatan player yang sangat drastis berkat event Outbreak di Operation Chimera kemarin saat ini harus kembali menurun jauh.

Melalui Steamcharts, tampak jelas ada penurunan drastis dialami oleh player Rainbow Six Siege. Jika sebelumnya game ini mendapatkan peningkatan lebih dari sekitar 83,000 player dengan puncaknya sekitar 176,000 player yang online bersamaan. Sekarang playernya justru menurun lebih dari 30,000 dengan rata-rata player sekitar 70,000.

Ada berbagai alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi, yang pertama adalah karena Lion dan Finka yang kurang begitu populer di kalangan para fans. Selain itu, alasan lainnya adalah karena diskon game Ubisoft sendiri, Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands yang kemarin sempat turun hingga seharga 200-300 ribu rupiah dari edisi standar hingga gold.

Leave a Reply