Bangkai Pesawat Ini Dirubah Menjadi Mesin Penghasil Uang

Wisata unik ternyata semakin menarik minat para investor. Buktinya, soerang pria kaya asal Henan, China, rela membeli dua bangkai pesawat bekas senilai 8 juta yuan atau jika dalam rupiah sekitar Rp16,3 miliar. Pesawat rongsok tersebut akan disulap menjadi hotel dan restoran.

Seperti dilansir Shanghaiist, pengusaha kaya yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut membeli sepasang pesawat BAe 146s yang diproduksi oleh British Aerospace. Sebelumnya, pesawat-pesawat itu merupakan armada milik China Eastern Airlines.

Sekarang, dua pesawat itu sudah berada di tengah-tengah lapangan terbuka di Kota Zhumadian. Pemilik dua pesawat jet ini sangat optimistis jika restoran dan hotel yang akan dibangun dari dua bangkai pesawat ini akan menyedot minat wisatawan dan mengerakkan perekonomian warga sekitarnya.

Hal ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh pengusaha China. Pada 2016, seorang investor menggelontorkan uang sebanyak 5 juta yuan atau sekitar Rp10,2 miliar hanya untuk membeli bangkai pesawat Boeing 737.

Pengusaha tersebut juga menghabiskan uang sebesar 3 juta yuan atau sekitar Rp6,12 miliar untuk merenovasinya menjadi sebuah restoran yang kemudian diberi nama Lily Airways, yang berlokasi di pinggir Kota Wuhan.

Untuk makan di restoran tersebut, pengunjung harus merogoh kantong sebesar 200-300 yuan atau sekitar Rp408 ribu hingga Rp600 ribu perorang dan mereka juga bisa mencoba simulasi penerbangan di kokpik yang biasanya dilakukan sebelum makan.

Bila dibiarkan begitu saja, pesawat-pesawat tersebut mungkin hanya akan menjadi besi bekas yang terbengkalai tidak berguna. Tetapi setelah direnovasi, bisa jadi mesin penghasil uang.

Leave a Reply