Bambang Hartono Jadi Orang Tertua Peraih Medali Di Asian Games 2018

Bambang Hartono

Ajang perhelatan olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 tampaknya membuat banyak orang makin melek dengan berbagai cabang olahraga yang dilombakan. Tidak hanya cabang olahraganya saja, para atletnya juga menarik perhatian banyak orang.

Salah satunya adalah Bambang Hartono, atlet dari cabang olahraga bridge yang berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia. Bambang Hartono telah berusia 78 tahun dan menjadi atlet tertua kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Bambang Hartono dengan rekannya, Bert Toar Polli (64) berhasil menempati posisi keempat di nomor supermixed team pada 26 Agustus lalu. Keduanya berhak atas medali perunggu setelah mendapatkan 60 ribu poin.

Bambang Hartono tidak hanya dikenal sebagai atlet bridge saja, namun juga bos PT Djarum. Pada tahun 2011, Forbes melaporkan bahwa kekayaan Bambang telah mencapai $ 14 miliar atau sekitar Rp 204,6 triliun.

Pemilik nama asli Oe Hwie Siang ini disebut telah menekuni olahraga bridge sejak dia berumur 6 tahun. Bambang juga berhasil mendapatkan medali emas dari World Bridge Federation (WBF).

Bambang ternyata punya alasan tersendiri mengapa memilih menekuni olahraga bridge. Permainan kartu itu dia lakukan untuk menjaga memorinya agar selalu kuat.

Sementara itu, pertandingan bridge di nomor supermixed team sendiri dimenangkan oleh China. Lalu disusul pemain Hongkong dan Taiwan di posisi kedua dan ketiga.

Leave a Reply