Balita Berusia 22 Bulan Ini Sempat Hilang Dalam Hutan Selama 4 Hari

Hilang Dalam Hutan

Empat hari lamanya seorang balita dikabarkan hilang dalam hutan. Ia ditemukan dalam keadaan selamat di wilayah Guangxi, China. Bayi perempuan yang masih berusia 22 bulan bernama Xiaojiao tersebut menghilang saat bermain bersama dengan dua saudara kandungnya yang masing-masing berusia empat tahun dan enam tahun.

SCMP mewartakan pada Selasa (4/9/2018), mereka bermain di dekat desa kecil Shuikou, hingga akhirnya diketahui bahwa Xiaojiao kecil hilang. Penduduk desa dan 700 anggota polisi diterjunkan untuk mencari keberadaan balita itu selama berhari-hari, di perbukitan Rong.

Polisi juga mengerahkan pesawat tanpa awak atau drone dan anjing pelacak untuk menemukan Xiaojiao. Sang ayah yang merupakan seorang petani bernama Chen Qinran menyadari anaknya telah hilang, setelah dia tak kembali ke rumah untuk makan malam.

Namun, dia tidak melaporkan perihal kehilangan anaknya kepada pihak berwenang resmi sampai sore hari berikutnya.

“Waktu sejak anak hilang sampai kami dapat menerima laporan (anak hilang) itu hampir 24 jam, jadi kami kehilangan waktu terbaik untuk mencarinya,” kata Huang Jianfeng, kepala polisi setempat.

“Itu tidak hanya meningkatkan kesulitan pencarian, tapi juga kemungkinan adanya kecelakaan,” imbuhnya.

Selama tiga hari, polisi dan ratusan relawan menyusuri kolam ikan, menyeberangi sungai dan menyisir hutan lebat berbukit yang mengelilingi desa. Bayi perempuan itu hilang tepat pada musim hujan sehingga beberapa area licin. Petugas kepolisian juga memeriksa kamera pengawas dan menghentikan kendaraan yang mencurigakan di sekitar area tersebut.

Namun, berbagai upaya tidak dapat berhasil menemukan Xiaojiao hingga semua berubah pada Jumat (31/8/2018) pagi. Pada hari keempat sejak hilang, Xiaojiao ditemukan oleh seorang penduduk desa yang mendengar suara aneh dari semak-semak pada lereng curam di atas kanal.

Warga langsung menghubungi polisi yang segera meluncur ke lokasi. Mereka mendapati anak itu tergeletak dengan luka dan bekas gigitan serangga. Xiaojiao dilarikan ke klinik kesehatan terdekat, kemudian dipindahkan ke rumah sakit untuk menerima perawatan guna menangani dehidrasi dan memar yang dideritanya.

Leave a Reply