Bahrain Menjadi Juara Di PSSI Anniversary Cup 2018

PSSI Anniversary Cup 2018

Timnas U-23 Bahrain dipastikan menjadi juara PSSI Anniversary Cup 2018 setelah mengalahkan Korea Utara dengan skor 4-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (3/5/2018).

Dalam pertandingan tersebut Bahrain tampil menekan sejak menit awal. Mereka sukses mencetak gol pada menit ke-14 lewat Ahmed Bughammar.

Usai jeda babak pertama sempat ada insiden padamnya lampu stadion. Pada menit ke-50, tiba-tiba penerangan di stadion padam sehingga wasit menghentikan laga.

Hanya dua menit, lampu stadion kembali menyala. Laga kembali berjslan dan Bahrain kemudian mampu mencetak dua gol sekaligus melalui Jasim Alsalam (53′) dan Ahmed Alsherooqi (59′).

Korea Utara memperkecil ketinggalan lewat gol Song Khm Song pada menit ke-60. Tapi Bahrain lantas memantapkan keunggulan jadi 4-1 melalui gol Ahmed Alsherooqi di menit ke-76.

Korut memiliki peluang lain untuk mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-90. Namun, eksekusi Som Kum Song masih melayang di atas mistar. Tak ada gol lagi yang tercipa hingga laga usai.

Kemenangan tersebut membuat Bahrain mengoleksi tujuh poin. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Indonesia (1-0) dan menahan imbang Uzbekistan (3-3).

Poin Bahrain dipastikan tidak lagi terkejar kendatipun PSSI Anniversary Cup 2018 masih menyisakan laga Indonesia vs Uzbekistan pada pukul 19.30 WIB.

Leave a Reply