Bagaimana Ya Rasanya French Fries Dinikmati Bersama Es Krim Sundae?

Gurih renyah french fries disukai banyak orang. Soft ice cream sundae juga mengelus lidah manisnya. Lalu bagaimana jika keduanya disatukan?

Awal bulan ini, sebuah jaringan restoran cepat saji yang berbasis di Jepang baru saja merilis menu barunya. First Kitchen meluncurkan menu

french fry sundae

.

Dikabarkan Sora News (13/1), tim pengembangan produk First Kitchen baru saja mewujudkan mimpi orang-orang yang penasaran dengan paduan rasa manis dan gurih dalam satu hidangan. Lalu bagaimana rasanya?

Reporter SoraNews menyambangi First Kitchen dan memesan menu baru yang tersedia dalam dua varian ini.

Yang pertama adalah Choco Sundae Potato dengan harga 450 Yen (Rp 54.157). Kentang goreng disajikan dengan kucuran saus cokelat dan taburan meisjes warna-warni. Dan yang terpenting adalah es krim lembut rasa susu yang disajikan di atas kentang.

Menu kedua diberi nama Cream Zenzai Potato yang dibanderol dengan harga sama. Zenzai sendiri adalah mananan penutup tradisional Jepang yang dibuat dengan kacang ogura. Biasanya disertai juga dengan kacang chestnuts. Disajikan juga dengan kuromitsu yakni sirup gula Jepang klasik.

french fry sundae

Paduan cita rasa khas Jepang dengan kentang goreng dan es krim asal Eropa sukses mengundang rasa penasaran banyak orang. Banyak yang menganggap rasanya akan saling berbenturan, mengingat kentang goreng yang gurih dan es krim yang manis.

Ternyata tidak demikian. Sebenarnya ada banyak kafe dessert yang sudah menyajikan zenzai dengan es krim, namun baru kali ini disajikan bersama kentang goreng. Rasa gurih asin kentang goreng berpadu dengan manisnya es krim menghasilkan sensasi rasa yang baru dan unik. Belum lagi dengan tambahan ogura asli Hokkaido yang cocok dimakan bersama es krim.

Penyajian kentang goreng yang hangat juga membuat hidangan ini semakin menarik. Secara perlahan es krim meleleh karena suhu kentang goreng. Lelehannya semakin meresap setelah bercampur dengan saus cokelat.

Leave a Reply