Bagaimana Nasib Evan Dimas Dan Ilham Udin Bergabung Ke Selangor FA?

Keputusan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn bergabung ke Selangor FA seperti membuat nasibnya terkatung-katung. Begini perkembangan situasi mereka saat ini.

Evan dan Ilham sudah tanda tangan kontrak dengan klub Malaysia tersebut. Tinggal tunggu waktu saja untuk berangkat ke Selangor FA.

Namun demikian, transfer kedua mantan pemain Bhayangkara FC itu sendiri dibarengi polemik. Ada indikasi PSSI belum merestui sepenuh hati Evan dan Ilham bergabung dengan Selangor FA.

Padahal keduanya mendapat tenggat waktu untuk bergabung paling lambat hari Selasa (2/12/2018) ini. Jika tidak, Selangor berencana melaporkan masalah tersebut kepada FIFA.

Sehubungan dengan itu, Presiden Selangor FA Datuk Seri Subahan berencana datang ke Jakarta untuk bertemu dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi demi mencari solusi terbaik terbaik Evan dan Ilham.

“Negosiasi adanya di pihak intermediaries (agen) dan klub terkait. Jadi di area intermediary untuk menyampaikan seperti apa mau federasi terkait Asian Games,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Tisha terkait rencana pertemuan itu.

Ia juga menegaskan agar semua pihak mengerti bahwa kepentingan federasi adalah menjaga kepercayaan dan harapan publik, menyusul status Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang juga menargetkan berada di empat besar. Oleh karena itu persiapan dan intensitas latihan dari para pemainnya pun perlu ditingkatkan. Hal itu pun sudah dikomunikasikan ke Federasi Sepakbola Malaysia (FAM).

“Friendly game kami bukan cuma satu minggu, bahkan ada beberapa bulan itu dua minggu, seperti apa nanti bisa dilepas, serta seperti apa tolerasi yang diberikan Luis Milla. Karena federasi tidak ingin intervensi,” tuturnya.

Sementara itu, Muly Munial selaku agen Evan dan Ilham saat ini enggan berkomentar panjang mengenai perkembangan situasi kedua pemainnya. Dia hanya menunjukkan potongan berita dari Malaysia yang menyebut bahwa masalah tersebut sudah tuntas.

Hasil Pertemuan PSSI Dengan Selangor FA Terkait Evan dan Ilham

PSSI telah menggelar pertemuan dengan Selangor FA membahas Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn. Selangor FA disebut siap melepas kedua pemain itu ke timnas Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018.

Pertemuan antara PSSI dan Selangor FA berlangsung tertutup di Jakarta, Rabu (3/1/2018) malam WIB. Dalam kesempatan itu, PSSI diwakili langsung oleh ketua umumnya, Edy Rahmayadi. Sementara dari Selangor FA ada sang presiden klub, Dato Sri Subahan.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari polemik transfer Evan dan Ilham ke Selangor yang sempat menjadi kontroversi. Sebab, PSSI seolah tak memberikan restu karena keduanya merupakan pemain proyeksi Asian Games sehingga dikhawatirkan tak bisa mengikuti persiapan.

Diungkapkan Dato, Selangor FA tak ada masalah untuk melepas Evan dan Ilham ke timnas Indonesia jika dibutuhkan.

“Selangor FA akan mengikuti arahan dari Ketua Umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI. Saya berterima kasih atas sambutan dan jamuan terhadap kunjungan ini,” ujar Dato.

Di sisi lain, Edy mengaku berterima kasih kepada Selangor yang telah mengerti dengan kondisi saat ini, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah sehingga membutuhkan pemain-pemain tersebut.

“Kami berharap hubungan PSSI dan Selangor juga FAM tetapo terjaga dan semakin erat sebagai bagian dari keluarga besar sepakbola Asia Tenggara,” kata Edy.

Timnas Indonesia dijadwalkan memulai persiapan Asian Games secara bertahap. Tim besutan Luis Milla itu akan menggelar pemusatan latihan beberapa kali dalam satu bulan hingga event olahraga multievent itu dimulai.

Leave a Reply