Babak Pertama Madrid vs Juventus, 2 Gol Indah Tercipta

Dua gol indah menghiasi pada babak pertama final Liga Champions antara Juventus melawan Real Madrid yang berlangsung di Stadion Millenium, Cardiff, pada Sabtu (3/6/2017) waktu setempat.

Real Madrid membuka keunggulan lebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-20. Tetapi, Juventus menyamakan skor melalui gol akrobatik Mario Mandzukic saat menit ke-27.

Juventus mulai berinisiatif menyerang saat awal pertandingan. Selama 15 menit pertama, Juventus mencatat tiga tembakan tepat ke gawang Real Madrid.

Dua peluang emas didapatkan oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-4, tetapi tembakan Higuain tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Real Madrid yakni Keylor Navas.

Pada menit ke-6, giliran Miralem Pjanic yang mengancam gawang Real Madrid. Lagi-lagi, Navas bisa menyelamatkan gawangnya dari tembakan pemain Juventus tersebut.

Seusai dua kesempatan emas Juventus, Real Madrid pelan-pelan mulai membangun serangan. Tembakan tepat ke gawang Juventus pertama langsung membuahkan hasil.

Pada menit ke-20, Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan Dani Carvajal pada sisi kiri pertahanan Juventus. Carvajal memberikan umpan silang mendatar untuk Cristiano Ronaldo yang kemudian langsung melepaskan tendangan yang tidak bisa dibendung oleh Gianluigi Buffon.

Tertinggal gol dari Real Madrid, Juventus melancarkan kembali serangan pada daerah pertahanan lawan. Tidak perlu waktu lama untuk Juventus untuk menyamakan skor.

Pada menit ke-27, Mandzukic mencetak gol sehabis menerima umpan Higuain. Gol yang dicetak Mandzukic terbilang indah karena tercipta lewat tendangan akrobatik. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Menurut UEFA, Real Madrid menguasai 54 persen bola berbanding 46 persen milik Juventus. Tetapi, Juventus menciptakan delapan peluang yang empat di antaranya tepat pada sasaran. Adapun Real Madrid hanya mencatat satu tembakan tipis dari lima percobaan.

Susunan pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 23-Dani Alves, 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 12-Alex Sandro; 21-Paulo Dybala, 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 19-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco, 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Leave a Reply