Ayah Tutup Usia, Olla Ramlan Terus Menangis Dan Terpukul

Olla Ramlan

Artis Olla Ramlan terus menangis meratapi kepergian ayahnya, Muhammad Ramlan yang menghembuskan napas terakhir di usia 72 tahun pada Senin, 4 Juni 2018 sekira pukul 18.05 WIB, di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Hal itu diungkap oleh Jelita Ramlan, adik dari Olla Ramlan.

“Terpukul, enggak berhenti nangis. Mohon doanya agar Abah dilapangkan kuburnya, apalagi bulan Ramadhan. Mudah-mudahan enak jalannya,” kata Jelita Ramlan di Rumah duka di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin (4/6/2018) malam.

Bukan hanya Olla, dikatakan Jelita, keluarga yang lain juga ikut terpukul atas kepergian almahrum. Namun di sisi lain, Jelita bersyukur karena ayahnya tak perlu lagi merasakan penderitaan akibat sakit yang diderita sejak lama.

“Pasti sedih, terpukul. Tapi, ya ada rasa bersyukur karena Abah enggak merasa sakit lagi. Karena dia capek sejam sebelum meninggal, dia berkali kali ngomong abah capek abah capek,” ujarnya.

Dikatakan Jelita, memang sudah lama sang ayah menderita sakit kanker dan liver. “Kalau firasat yang gimana banget, enggak. Ya cuma kita tahu abah gimana kondisinya, satu udah tua, dan juga sudah sakit lama. Jadi siap nggak siap,” kata adik Olla Ramlanitu.

Kondisi Menurun hingga Meninggal

Baru pada Minggu malam, kondisi ayahnya menurun drastis sehingga keluarga mendatangkan dokter ke rumah.”Sebenarnya sudah dari semalam tadi, sudah pup berdarah gitu. Terus semalem dokter juga datang ke rumah, ternyata dikasih obat dan alhamdulilalh masih enggak apa-apa,” kata Jelita Ramlan.

Namun, pada Senin pagi, almahrum kembali mengalami masalah dengan kesehatannya. Pada akhirnya keluarga sepakat untuk membawa almahrum ke rumah sakit.

“Tadi pagi sesak dan langsung dibawa ke UGD dimasukkan kamar. Terus ya sdah semakin drop sampai akhirnya sudah pulang (meninggal),” lanjut Jelita.

Sandiaga Uno Turut Berduka

Dari pantauan di rumah duka, tampak sejumlah artis dan tokoh datang melayat, seperti penyanyi Nindy, Dewi Sandra, Ashanty, dan Teuku Zacky. Tampak juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beserta jajarannya.

Tampak juga beberapa karangan bunga di antaranya dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, artis Luna Maya, pengusaha Erick Thohir.

Jenazah ayah Olla Ramlan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Leave a Reply