Atletico Taklukkan Lleida 4-0, Diego Costa Langsung Bersinar

Atletico Madrid membuka jalan ke perempatfinal Copa del Rey usai mengalahkan tim Segunda Division Lleida Esportiu 4-0 di leg I babak 16 besar. Diego Costa mencetak gol di laga ini.

Dalam pertandingan di Camp d’Esports de Lleida, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB, Costa yang baru saja resmi kembali ke Atletico tak dimainkan sejak menit pertama. Dia menjadi salah satu pemain cadangan bersama Antoine Griezmann.

Atletico membuka keunggulan di menit ke-33. Diego Godin menjebol gawang Lleida lewat sundulan usai memanfaatkan tendangan bebas Yannick Carrasco.

Hanya berselang empat menit kemudian, Fernando Torres menggandakan keunggulan Atletico. Carrasco mengirim bola terobosan kepada Kevin Gameiro yang ada di sisi kanan. Gameiro kemudian melepaskan umpan yang dituntaskan oleh Torres.

Di babak kedua, Diego Costa melakukan ‘debut keduanya’ untuk Atletico saat dimasukkan di menit ke-64 menggantikan Angel Correa. Griezmann juga diturunkan untuk menggantikan Torres.

Hanya lima menit usai masuk ke lapangan, Costa langsung memberikan dampak. Dia mencetak gol setelah menuntaskan umpan Juanfran untuk membawa Atletico unggul 3-0.

Tak lama kemudian, Costa tampak mengalami cedera dan terpincang-pincang. Tapi Costa memutuskan untuk tetap bermain.

Di masa injury time, Lleida harus kehilangan Marc Trilles yang mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Griezmann. Pelanggaran ini juga berbuah tendangan bebas untuk Atletico di depan kotak penalti Lleida.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Griezmann. Tendangan bebas Griezmann membentur Radulovic dan Oliveras yang mati langkah tak bisa mengantisipasinya.

Kemenangan ini menempatkan satu kaki Atletico di babak perempatfinal Copa del Rey. Pertandingan leg kedua akan digelar di Wanda Metropolitano pada 9 Januari mendatang.

Susunan Pemain

Lleida: Oliveros, Nunez, Trilles, Satrustegui, Bandeh, Molina (Jorge Felix 64′), Valiente, Gning, Pumar (Javi Lopez 63′), Agudo (Martinez 71′), Radulovic

Atletico: Moya, Juanfran, Gimenez, Godin, L Hernandez, Correa (Costa 64′), A Fernandez, Niguez, Carrasco (Vitolo 59′), Gameiro, Torres (Griezmann 65′)

Diego Costa, Selalu Berbahaya

Diego Costa langsung memberikan kontribusi pada debut keduanya bersama Atletico Madrid. Dia langsung berbahaya sejak tembakan pertama.

Pertandingan leg 1 babak 16 besar Copa del Rey menjadi panggung Diego Costa kembali memperkuat Los Cholconeros. Atletico meraih hasil meyakinkan dengan menaklukkan tim divisi tiga Liga Spanyol, Lleida Esportiu, dengan skor akhir 4-0.

Dalam pertandingan di Camp d’Esports, Kamis (4/1/2018), Diego Costa tampil sebagai pemain pengganti. Dia diberi kesempatan bermain sejak menit ke-64, dengan menggantikan Yannick Carrasco.

Costa cuma butuh lima menit untuk unjuk ketajaman. Dia menyelesaikan umpan silang Juanfran untuk membukukan namanya di papan skor. Gol itu merupakan tembakan pertama pemain buangan Chelsea itu dalam pertandingan.

Opta mencatat bahwa gol itu dibuat Diego Costa setelah 1.344 hari tak mencatatkan nama untuk Atletico. Gawang Chelsea merupakan tim terakhir yang dibobol oleh Diego Costa pada pertandingan Liga Champions di bulan April 2014.

Kala itu, Atletico berhasil memenangi pertandingan semifinal Liga Champions dengan skor akhir 3-1.

Diego Costa pun pantas merasa puas dengan penampilan oke setelah tak bisa merumput di paruh pertama musim 2017/2018.

“Aku sangat senang bisa sekali lagi merasa menjadi seorang pesepakbola dan bisa bermain dengan Atletico lagi,” kata Diego Costa di Marca.

“Itu sangat penting buatku dan aku sangat senang karena itu.”

“Aku tak bisa meminta lebih untuk debut keduaku. Aku bermain lagi dan aku cukup beruntung bisa mencetak gol. Itu bisa membuatku lebih bahagia lagi,” dia menambahkan.

Leave a Reply