Assassins Creed Berikutnya Akan Mengambil Tempat di Asia?

Assassins Creed

PlayStation Universe menjadi yang pertama memberitakan mengenai rumor bahwa seri Assassins Creed selanjutnya akan berada di wilayah Asia. Rumor ini dikatakanbersumber dari salah satu mantan karyawan Technicolor, salah satu perusahaan animasi video game yang pernah beberapa kali terlibat dalam pembuatan game-game besar seperti FIFA, Call of Duty, hingga franchise Resident Evil. PlayStation Universe mengatakan bahwa mereka saat ini telah mencari beberapa informasi, dan menemukan bahwa Ubisoft pernah memiliki kerjasama dengan Technicolor.

Sumber tersebut mengatakan bahwa seri Assassin’s Creed berikutnya akan memiliki judul Dynasty. Tetapi hal ini bisa jadi hanyalah sebuah kode. Sama dengan yang terjadi pada Assassin’s Creed Origins di mana Empire menjadi kode pembuatan game tersebut.

Hal inilah yang membuat PlayStation Universe memiliki spekulasi bahwa seri Assassin’s Creed berikutnya akan berada di salah satu wilayah Asia, yakni Cina. Apalagi pada seri Assassin’s Creed sebelumnya, yakni Assassin’s Creed Chronicles: China dan juga sebuah film pendek berjudul Assassin’s Creed: Embers sudah pernah menyambangi daratan China.

Jika memang nantinya Ubisoft akan melanjutkan akar cerita sebelumnya, maka bisa saja akan masih ada keterkaitan dengan Shao Jun yang hidup di era Dinasti Ming. Tetapi, tidak menutup kemungkinan juga Ubisoft akan mengambil tempat berbeda, mengingat pada Assassin’s Creed Chronicles: China dan Assassin’s Creed: Embers, Cina sudah dieksplorasi. Jepang, atau wilayah Asia lainnya yang memiliki keterkaitan dengan kata dinasti juga patut untuk dipertimbangkan.

Perlu ditegaskan lagi, hingga saat ini, berita tersebut masih menjadi sebuah rumor. Pihak Ubisoft belum merilis pernyataan resmi. Apalagi seri Assassin’s Creed: Origins masih berada pada puncak kejayaannya.

Assassin’s Creed: Origins juga baru saja merilis sebuah DLC ekspansi berjudul The Hidden Ones. DLC ekspansi selanjutnya yang berjudul Curse of The Pharaohs akan menyusul pada bulan Maret. Maka informasi terkait Assassin’s Creed Dynasty sepertinya masih belum bisa dipastikan akan segera dikeluarkan oleh pihak Ubisoft.

Leave a Reply