Asian Games 2018, Indonesia Targetkan Capai Delapan Besar

Asian Games 2018

Indonesia menjadi tuan rumah dalam Asian Games 2018 mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia menargetkan dapat meraih posisi delapan besar.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan Indonesia menargetkan untuk meraih posisi delapan besar pada ajang olahraga Asian Games 2018.
“Target Asian Games 2018 Indonesia peringkat delapan atau 10 besar. Diperlukan 15 medali emas untuk menempati peringkat tersebut,” kata Puan usai rapat koordinasi penyelenggaraan Asian Games 2018 di kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada Senin (20/2/2017) seperti dikutip dari Antara.

Namun dia membuka kemungkinan atlet-atlet Indonesia untuk meraih lebih banyak medali emas dan meraih peringkat yang lebih tinggi dari peringkat delapan.

“Agar Indonesia menjadi tuan rumah bukan hanya sukses penyelenggaraan tapi tuan rumah dari prestasi juga,” kata Puan.

Dia menegaskan Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dan Komite Olahraga Indonesia (KOI) terus berkoordinasi untuk menyelesaikan penyiapan atlet dan juga penyiapan penyelenggaraan.

Menpora Imam Nahrawi mengemukakan Indonesia berencana akan menurunkan atlet pada 44 cabang olahraga pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Provinsi DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelum pesta olahraga tersebut diselenggarakan, akan digelar percobaan acara pada bulan Oktober-November 2017 dengan melibatkan 10-15 negara peserta dan mempertandingkan 10 cabang olahraga.

Percobaan tersebut diharapkan dapat mengetahui kesiapan Asian Games 2018 dari segi infrastruktur dan atlet.

Leave a Reply