Asian Games 2018 Adalah Capaian Terbaik Indonesia Sepanjang Sejarah

Asian Games 2018

Perhelatan event olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 telah usai. Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara dinilai sukses dalam berbagai hal, mulai dari sarana dan prasarana, penyelenggaraan dan dan prestasi.

Wapres Jusuf Kalla dalam sambutan di upacara penutupan menyebut, Asian Games kali ini merupakan prestasi terbaik Indonesia selama sejarah Asian Games. Di Asian Games sebelumnya, di Incheon 2014 lalu, Indonesia hanya mampu menyabet 4 emas dan bertengger di peringkat 17. Kini prestasi Indonesia melesat jauh di peringkat 4 dengan raihan 31 medali.

“Ini adalah capaian prestasi Indonesia dalam sejarah keiktusertaan di Asian Games. Dari peringkat 17 dengan 4 medali emas, naik ke peringkat 4 dengan 31 medali emas. Semoga perayaan Asian Games jadi momentum kebangkitan olahraga nasional,” kata JK dalam sambutannya di GBK, Jakarta, Minggu (2/9).

Menurut JK, gelaran Asian Games menjadi bagian penting dari sejarah olahraga Indonesia, dan menjadi penguat rasa persatuan Indonesia.

“Ini penting untuk momen penguatan rasa persatuan dan untuk meraih kemajuan dan kesejahteraan dan kemajuan bersama,” kata JK.

Tak lupa, JK pun berterima kasih kepada seluruh atlet yang telah prestasi membawa harum nama bangsa.

“Penghargaan istimewa ke seluruuh atlet Indonesia karena telah mengharumkan nama bangsa. Selamat untuk kita semua yang telah mewujudkan 3 sukses, sukses dari sisi sarana, penyelenggaraan dan prestasi,” ungkap JK.

“Terima kasih ke pimpinan aparat keamanan TNI, Polri yang memastikan Asian Games berlangsung dengan lancar, aman, tertib. Saya juga mengucpakan terima kasih ke penononton dan masyarakat,” tutup JK.

Leave a Reply