Arena of Valor World Cup Siap Digelar Tahun Ini, Berhadiah Rp 6.8 Miliar

Arena of Valor

Tidak bisa dihindari lagi, eSports saat ini sedang berkembang dengan sangat pesat di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Dari berbagai turnamen eSports yang digelar secara berkala, game mobile saat ini tengah menjadi sorotan.

Game mobile terkenal selanjutnya yang akan segera menggelar turnamen secara besar-besaran adalah Arena of Valor (AoV).

Berhasil dengan turnamen Arena of Valor International Championship (AIC) tahun 2017 lalu, Garena selaku publisher AoV di Indonesia kembali mengadakan turnamen AoV yang bertajuk Arena of Valor World Cup (AWC)

Turnamen ini akan diadakan pada Juli 2018 mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat, AWC akan diikuti oleh 9 regional yakni Taiwan/Hong Kong/Makau, Thailand, Vietnam, Singapura/Malaysia/Filipina, Indonesia, Korea Selatan, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa.

Kedepannya seluruh tim yang bertanding di dalam turnamen AWC ini akan memperebutkan total hadiah berupa uang sebesar US$ 500.000 atau senilai Rp 6,8 miliar. Demikian dilansir dari keterangan resminya.

Dengan total uang hadiah sebanyak itu, AWC digadang-gadang merupakan turnamen eSports terbesar dalam sejarah eSports yang mempertandingkan game mobile.

Tidak seperti turnamen AIC yang digelar tahun 2017 lalu, negara-negara yang akan berpartisipasi di dalam kompetisi AWC ini hanya boleh mengirim satu perwakilan.

Indonesia sendiri, pemilihan tim yang nantinya berhak mendapatkan “tiket emas” ke AWC ini baru bisa ditentukan dari juara turnamen AOV Star League 2018 yang saat ini sedang digelar oleh Garena.

Meski baru dua tahun belakangan ini berkembang, tim-tim profesional dan legendaris, seperti Liquid, Fnatic, SK Gaming, Vitality, dan Alliance pun memutuskan untuk membentuk tim AOV.

Sekadar informasi, Arena of Valor adalah game mobile dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan Tencent dan dipublikasikan oleh Garena di Indonesia.

Leave a Reply