Arab Saudi, Mesir, dan Maroko Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Tiga negara secara resmi telah tersingkir dari Piala Dunia 2018. Ketiga negara tersebut adalah Arab Saudi, Mesir, dan Maroko, harus tersingkir lebih awal setelah mengalami dua kekalahan beruntun di babak penyisihan grup.

Mesir yang diperkuat Mohamed Salah menjadi tim pertama yang harus mengucapkan selamat tinggal kepada Piala Dunia 2018. Walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi, Mesir dipastikan tidak melangkah ke babak 16 besar setelah kalah 0-1 dari Uruguay dan 1-3 dari Rusia.

Dengan terjadinya dua kekalahan ini, Mesir dipastikan sudah tidak mungkin lagi finis di urutan dua besar. Meski nantinya menang pada pertandingan terakhir, Mesir maksimal hanya menempati urutan ketiga grup A.

Arab Saudi juga miliki nasib yang sama. Wakil dari benua Asia tersebut harus angkat koper setelah kalah 0-5 dari Rusia dan menyerah 0-1 dari Uruguay. Pada pertandingan terakhir, Arab Saudi akan bertanding melawa Mesir.

Selain itu, Maroko yang berada di grup B juga dipastikan gagal melewati babak penyisihan setelah menerima kekalahan 0-1 dari Iran dan 0-1 dari timas Portugal.

Piala Dunia 2018 sendiri diikuti oleh 32 negara yang terbagi dalam 8 grup. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak 16 besar.

 

Leave a Reply