Apple Akan Membuka Kantor Barunya Di BSD, Tangerang?

Apple

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini pemerintah tengah berusaha menggenjot investasi di Indonesia untuk mendukung revolusi industri 4.0. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan mengundang perusahaan besar di bidang informasi dan teknologi, yakni Apple Computer untuk berinvestasi di Indonesia.

“Kami akan mengundang perusahaan besar. Kalau revolusi industri pertama industri besar adalah seperti Ford. Kemudian di revolusi ini perusahaan-perusahaan IT,” kata Airlangga di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, Apple akan membangun pusat riset di Bumi Serpong Damai, Tangerang. Pembangunan pusat riset tersebut menjadi yang ketiga setelah Brasil dan Italia, di dunia, di luar Amerika Serikat.

“Mereka akan bangun (pusat riset) di BSD dan akan membangun tiga lagi. Ini adalah yang ketiga setelah Brasil dan Italia,” ujarnya.

Melalui kerjasama ini, Airlangga berharap, Indonesia dapat menjadi salah satu pusat teknologi digital di dunia.

“Pemerintah akan mendorong ke arah sana, karena Indonesia bisa jadi the next digital hub. Nah, ini yang harus kita manfaatkan,” kata Airlangga.

Leave a Reply