Apakah MU Akan Mendatangkan Pemain Baru Lagi?

Manchester United

Aktivitas belanja Manchester United cukup adem ayem di musim panas ini. Manajer MU Jose Mourinho enggan menjamin apakah ada pemain baru yang datang atau tidak.

Setan Merah memiliki tiga pemain baru. Gelandang Fred, bek Diogo Dalot, dan terakhir kiper gaek Lee Grant.

Meski demikian, MU masih dikait-kaitkan dengan beberapa pemain top. Sebut saja Gareth Bale (Real Madrid), Ivan Perisic (Inter Milan), Alex Sandro (Juventus), Leonardo Bonucci (AC Milan), Willian (Chelsea), dan Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur).

Bursa transfer sepakbola Inggris akan ditutup pada 9 Agustus, atau sehari sebelum Premier League 2018/19 bergulir. MU tinggal memiliki tiga pekan untuk menambah amuisinya.

“Saya tidak tahu. Saya tidak akan berbohong kepada Anda (media). Saya tidak akan bilang apakah seseorang akan datang atau tidak ada pemain yang datang,” Mourinho mengungkapkan di ESPNFC.

“Fred, kami mendatangkan dia sudah cukup lama. Kami memulai prosesnya, kami sudah kehilangan Michael Carrick dan saya pikir Fred adalah tipe pemain yang kami butuhkan untuk menambah kualitas dari para pemain tengah kami.”

“Dalot sedang cedera, cedera ringan saja, operasi kecil. Kami tidak ingin kehilangan dia karena hal itu dan dia sedang memulihkan diri dengan baik dan kami pikir dia bisa mulai berlatih di Inggris, tapi tidak cukup siap untuk awal musim,” beber Mourinho sembari mengungkapkan kondisi Dalot.

“Kami mendatangkan Lee Grant karena kami memiliki seorang kiper muda yang butuh bermain sepakbola. Joel (Pereira) adalah kiper Man United tapi dua tahun tanpa sepakbola, dia harus bermain. Dan untuk melindungi posisi itu, kami mendatangkan Lee, yang berpengalaman di Championship, dengan Stoke City di Premier League. Jadi dia siap memenuhi posisi itu. Joel bersama kami, bagus untuk dia bermain tapi kemudian dia akan dipinjamkan.”

Mourinho: Semoga Alexis Sanchez Segera Gabung Pramusim MU

Alexis Sanchez masih belum bergabung dengan pramusim Manchester United karena terkendala izin visa. Jose Mourinho berharap pemain Chile itu bisa segera datang.

MU sudah terbang ke Amerika Serikat, Minggu (15/7/2018). Sanchez terpaksa harus latihan sendirian karena visa untuk dirinya tak diterbitkan oleh pihak berwenang AS.

Sanchez sedang menjalani hukuman penjara 16 bulan karena kasus penggelapan pajak saat masih memperkuat Barcelona, hingga visa ke AS tak bisa diberikan.

Pilihan Jose Mourinho untuk lini depan di pramusim amat sedikit. Banyak barisan depannya yang masih beristirahat usai berlaga di Piala Dunia 2018. Oleh karena itu, dia berharap agar Sanchez bisa segera bergabung dengan tim

“Ini sangat buruk. Ini sangat menyedihkan, ini tak bagus buat kami,” kata Mourinho di AS.

“Ini tak bagus untuk semua orang, untuk tim, ini tak bagus untuk organisasi International Champions Cup.”

“Ini tak bagus untuk semua orang, tapi tak ada yang harus disalahkan. Saya tahu klub sudah melakukan upaya. Saya arus menghormati otritas AS dalam proses mereka untuk melakukan seleksi pemberian visa.”

“Semoga dia akan bergabung dengan kami nanti karena itu akan penting untuk setidaknya bisa bekerja dengan Alexis, Mata, Martial, pemain yang bisa kami miliki di lini depan untuk awal musim.”

“Tak ada Lukaku, tidak ada Lingard, tidak ada Marcus Rashford. Jadi, kalau Alexis tak melakukan persiapan dengan kami untuk 15 hingga 20 hari itu akan buruk,” dia menambahkan.

Tantangan Mourinho untuk Si Juara Dunia Pogba

Manajer Manchester United Jose Mourinho memuji performa Paul Pogba saat membantu Prancis menyabet Piala Dunia 2018. Pogba dituntut mengulangi performa serupa.

Gelandang MU itu tampil impresif terutama ketika turnamen memasuki fase gugur. Tampil di enam pertandingan, Pogba menyudahi Piala Dunia dengan torehan dua gol dan sekali menjadi man of the match.

Meski begitu, Pogba tampil inkonsisten bersama the Red Devils pada musim lalu. Performa yang membuat Mourinho kesal, begitupun dengan suporter MU. Sekalipun statistiknya tak jelek-jelek amat: 6 gol dan 10 assist di Premier League.

Mourinho yakin sukses Prancis menjadi juara dunia akan berdampak positif bagi para pemainnya, termasuk Pogba. Tantangan bagi Pogba untuk memperlihatkan penampilan yang sama okenya untuk MU di musim 2018/19.

“Memenangi Piala Dunia hanya bisa menjadi sebuah hal positif,” Mourinho mengungkapkan dalam konferensi pers, yang dilansir ESPNFC. 

“Banyak sekali pemain yang tidak memiliki kesempatan untuk memenanginya dan membantu timnya dengan maksimal. Bagi Paul, ini adalah Piala Dunia pertama yang dia menangi dan menjadi juara dunia adalah hal yang benar-benar fantastis.”

“Saya harap dia memahami mengapa dia sangat bagus. Itulah inti dari level performa dan kontribusi dia untuk sebuah tim pemenang, memahami mengapa dia sangat bagus terutama di paruh kedua musim kompetisi, di mana dia benar-benar sangat cemerlang.”

Leave a Reply