Apakah Benar Ratu Elizabeth Mempunyai Gerai McDonald’s?

Siapa yang tak kenal dengan brand makanan cepat saji McDonald’s? Mungkin Anda adalah salah satu penggemarnya. Hamburger dari restoran asal Amerika ini memang berhasil menjadi salah satu favorit banyak orang di seluruh dunia.

Bahkan Pangeran William dan Pangeran Harry semasa kecil pun dikabarkan suka dengan makanan-makanan dari resto dengan ikon badut bernama Ronald ini.

Yang mengejutkan, relasi antara McDonald’s dan Kerajaan Inggris tak hanya berkaitan dengan kedua pangeran kakak beradik tersebut. Melansir halaman Yahoo Australia pada Minggu (29/10/2017), Ratu Elizabeth nyatanya memiliki sebuah gerai McDonald’s.

Salah satu properti yang dimilikinya adalah Banbury Gateway Shopping Park yang berada di luar London. Di situlah terdapat restoran McDonald’s.

McDonald’s membuka gerai tersebut pada tahun 2015 dan secara teknis gerai tersebut dimiliki oleh pihak otoritas kerajaan, The Crown Estate. Profit dari gerai tersebut pun akan masuk ke bagian Treasury. Bukan hanya McDonald’s yang berada di banbury Gateway.

Di sana juga terdapat Starbucks, Marks & Spencer, dan brand ritel lainnya. Semua ritel yang berada di kawasan tersebut secara teknis merupakan milik otoritas kerajaan.

Dalam hal menu, McDonald’s di kawasan tersebut menawarkan sajian yang bisa ditemui di semua gerai lain serta makanan khas lokal Inggris, seperti bacon rolls, bubur, keju, dan herb melts. Tak berbeda dengan banyak gerai lainnya, tersedia free Wi-Fi di sana.

Jika Anda suatu saat berkesempatan ke daerah tersebut, cobalah untuk menyempatkan diri mengunjungi resto McDonald’s tersebut dan rasakan sensasi menyantap hamburger “milik” kerajaan Inggris.

Leave a Reply